HIKMAT BAGI MASA DEPAN KITA 

0
67

2Raj 7-8; Kis 7:30-53;Maz 128;Ams 24:13-22

Amsal 24:14 Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.

Saat kita berbicara hikmat rasanya tidak bisa lepas dari seorang tokoh Alkitab yang dikenal dengan hikmatnya yaitu Salomo.Tidaklah mudah menyelesaikan banyak permasalahan di sebuah pemerintahan. Untuk memberikan keputusan-keputusan tentu saja diperlukan hikmat sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang membuat rakyat menjadi kacau.Tetapi pada kenyataannya ada banyak hal yang membatasi pikiran-pikiran manusia.

Salomo mempunyai hikmat sebab dia hidup dekat dengan Allah karena melihat cara hidup ayahNya. Selama hdiupnya dia melihat bagaimana tangan Tuhan menuntun Daud membuat keputusan-keputusan penting yang membuat kokoh pemerintahannya. Dalam hidup kita saat inipun sama. Hikmat sangat diperlukan agar kita bisa mengambil keputusan yang tepat bagi masa depan kita.

Mendekatkan diri kepada Tuhan adalah cara yang tepat supaya kita memperoleh hikmat. Saat kita mendekat, mendengar suaranya, melakukan firmanNya maka itulah yang akan menuntun setiap langkah kita untuk melangkah dalam iman atau kepastian. Firman Tuhan mengatakan jika kita mendapat hikmat maka ada masa depan bagi kita. Sebab ketika kita tepat melangkah maka jalan-jalan didepan kitapun akan terarah kepada jalan yang benar yang membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik. Karenanya setiap saat dan waktu marilah kita minta Tuhan memberikan hikmat bagi kita.

Tuhan mengasihi Anda

Baca juga  Rayakan Hari Jadi ke- 2, Digibank by DBS Berikan Kejutan untuk Nasabah Sepanjang Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here