TUHAN YESUS ADALAH PENGHARAPAN KITA

0
591

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*
*Ibrani 6:1-20*

*Ibrani 6:19*
Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.

*RENUNGAN INSPIRASI*

Setiap kapal yang berlayar di laut membutuhkan sauh/ jangkar. Jangkar berguna untuk menahan dan menjaga keseimbangan kapal agar tahan terhadap gelombang dan angin kencang, sehingga kapal bisa berlabuh dengan aman. Jika kapal berhenti tanpa ditahan oleh jangkar ketika menurunkan penumpang atau barang, maka hal itu akan sangat merepotkan bahkan bisa berbahaya.

Hidup kita sering dianalogikan seperti sebuah kapal yang tengah mengarungi lautan lepas. Terkadang mengalami riak-riak kecil gelombang, angin kencang dan bahkan badai yang sewaktu-waktu bisa menerpa kapal kehidupan kita. Tuhan Yesus Kristus adalah jangkar kehidupan bagi jiwa kita. Dia yang memberikan jaminan ketenangan, ketika badai kehidupan datang menerpa. Dia berkata jangan takut.

Matius 14:27
Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”

Saat ini mungkin kapal kehidupan kita sedang mengalami hantaman badai masalah yang hebat. *Jangan takut dan jangan kehilangan harapan. Ingat, ada Tuhan Yesus yang menjadi harapan bagi hidup kita. Dia sanggup meneduhkan badai dan masalah gelombang kehidupan.* Kita hanya perlu datang kepada-Nya dan percaya, Dia pasti menolong, dan badai itu akan berhenti, *dengan demikian kita akan tenang.*

*REFLEKSI DIRI*
1. Sudahkan kita menjadikan Tuhan sebagai pengharapan dalam hidup kita?
2. Apakah badai kehidupan telah membuat kita menjadi takut, apa tindakan kita untuk terbebas dari rasa takut yang di sebabkan oleh badai kehidupan?

*POKOK DOA*
Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur karena memiliki Engkau sebagai sauh/ jangkar kehidupan kami. Kami percaya melewati berbagai tantangan dalam kehidupan, kami tidak akan takut dan goyah, karena Engkau penolong kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Baca juga  Tim Bencana MUI-BNPB Edukasi Mitigasi Bencana Lewat Dakwah

*YANG HARUS DILAKUKAN*
*Miliki hubungan yang intim dengan Tuhan, dan jadikan Dia pengharapan hidup kita.*

*HIKMAT HARI INI*
*Tak ada satu pun badai gelombang yang bisa menghentikan tujuan Tuhan dalam hidup kita, kecuali kita sendiri yang memilih untuk tidak lagi mau bersama-Nya.*

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu
akan hidup dalam kehidupan kita
secara nyata.*
*Terpujilah Tuhan Yesus.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here