MEMBERITAKAN INJIL

0
105

 

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

(Markus 13:10)

Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.

Yesus sebelumnya telah memberi nasihat kepada para muridNya dan orang banyak bahwa, orang-orang percaya juga harus waspada terhadap para pengajar namun penyesat (bnd.5-6). Memang dalam pengajarannya mereka selalu menyebut-nyebut nama Tuhan Yesus, namun mereka selalu menonjolkan diri sendiri bahkan menganggap Mereka tak hanya membawa-bawa nama kehebatannya sama dengan Kristus.

Yesuspun memberikan pengajaran sekaligus mengingatkan orang percaya, bahwa bukan soal hambatan dari pekabar yang sesat yang mereka hadapi, melainkan juga akan berhadapan dengan penyesatan, atau orang yang sengaja menghambat.

Walau ada banyak menghadapi tantangan, Yesus mengingatkan agar semangat memberitakan Injil tetap tinggi. Jangan pernah kendur semangat kita untuk menerima berkat dari Tuhan.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk memberitakan Firman Tuhan. Pertama, Melalui gaya hidup, melalui kehidupan kita yang baik dan kudus dan dengan menjadi teladan yang baik, kita sudah memberitakan Firman Tuhan secara tidak langsung. Kita harus bisa menjadi terang, teladan, contoh, dan model yang baik dalam pergaulan atau kehidupan sehari-hari. Kedua, mendukung para hamba Tuhan, pemberita Injil secara finansial, material maupun doa dan puasa.Ketiga, membantu orang-orang miskin/susah, frustasi, orang yang sedang mengalami banyak masalah.

Dalam keheningan dan kesungguhan akan panggilan Tuhan sebagai anak-anak Tuhan, maka kita harus kuat untuk menghadapi semuanya.

amen

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

Baca juga  Kinerja Kemahasiswaan UPH Menempati Peringkat 34 Versi Belmawa Ristekdikti 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here