Yesus Ditinggikan

0
162

Renungan hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga,
Kamis, 30 Mei 2019:

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

(FILIPI 2:5-11)

Itukah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia  dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama (9).

Hari ini semua orang percaya sedang bersukacita karena merayakan hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Firman Tuhan menyaksikan bahwa Yesus Kristus telah berhasil merendahkan diriNya dan taat sampai
mati, bahkan sampai mati di kayu salib (bnd.8).

Semua orang-orang percaya pasti rindu dan menginginkan agar kelak dirinya turut ditinggikan oleh Allah masuk ke Surga sebagaimana yang terjadi kepada Yesus. Mengapa Yesus harus naik ke Surga? Bukankah lebih baik Yesus tetap saja tinggal di dunia bersama-sama dengan muridNya?

Pertanyaan itu mungkin bisa saja muncul dari murid-muridnya atau dari kita. Namun faktanya Yesus meninggalkan murid-muridNya dan pergi naik ke Surga.

Memang persekutuan dengan Yesus di bumi ini bersama dengan murid-muridNya dan orang banyak saat itu pasti penuh dengan sukacita. Tetapi jauh lebih indah dan penuh sukacita jika persekutuan itu terjadi di Surga.

Saat ini kita diingatkan bahwa bagi mereka yang rindu untuk turut ditinggikan dan masuk ke Surga, harus mau merendahkan hati seperti Yesus yang walaupun dalam rupa Allah tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.

Mari saudara kita harus merendahkan hati seorang terhadap yang lain dan jangan ada yang menganggap dirinya lebih utama dari orang lain. Hendaklah kita sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan.

Yesus yang telah naik ke Surga sekaligus membuktikan bahwa Ia adalah penguasa yang telah duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Dengan demikian adalah sebuah kepatutan jika kita orang percaya harus bertekuk lutut menyembahNya dan mengaku bahwa Ia adalah Tuhan, Amen.

Baca juga  AJI, IJTI, PWI dan LBH Pers Menilai Pemerintah Ingin Campur Tangan Lagi soal Pers

SELAMAT PAGI
SELAMAT HARI KENAIKAN TUHAN YESUS KE SURGA
DAN
SELAMAT BEEIBADAH

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-Jaktim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here