DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) Siap Mendukung Program Pemerintahan Baru Jokowi-Kyai Ma’ruf dalam Bidang Pembangunan SDM, Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial

0
383

Jakarta, Suarakristen.com

 

DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin Sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024.

Setelah ditetapkan sebagai Peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden di tahun 2019 ini oleh Komisi Pemilihan Umum RI, Keluarga Besar DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) turut menyampaikan ucapan selamat, harapan, doa dan dukungan kepada Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin.

PCPI mendesak agar semua pihak menerima hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum RI sebagai keputusan yang sah dan konstitusional.

PCPI mengecam segala bentuk rekayasa dan upaya-upaya mendelegitimasi hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum.

Menurut PCPI, Pemilu 2019 ini sebagai proses politik lima tahunan yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945 dan mekanismenya telah diatur dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), -telah berjalan dengan jujur, kredibel, berintegritas, tertib, lancar dan aman.

Karena itu, paska ditetapkannya hasil perolehan suara Pemilu Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 21 Mei 201, -PCPI menyampaikan apresiasi kepada KPU, BAWASLU, TNI-POLRI dan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

PCPI juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 ini. Tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat sipil untuk menciptakan pemilu yang kredibel, harmonis dan damai terlihat sangat tinggi.

Menurut PCPI, sekiranya ada pihak yang tidak menerima, tidak puas dengan hasil Pemilu 2019 ini, sebaiknya keberatan, protes atau aduan tersebut diselesaikan melalui mekanisme dan saluran-saluran konstitusional yang telah diatur dalam Undang-Undang Pemilu yang ada.

Karena itu, PCPI menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menghormati seluruh dinamika, proses dan mekanisme Pemilu yang sedang dan telah berjalan agar stabilitas sosial-politik, dan ketertiban masyarakat bisa tetap terjaga.

Baca juga  TULUS BERPELUKAN DEMI NKRI

PCPI mengharapkan semua pihak menghormati konstitusi dan hukum, dengan mengedepankan semangat persatuan, kesatuan, silaturahmi dan solidaritas nasional dalam menyikapi hasil Pemilu 2019. PCPI menghimbau agar semua pihak menjaga tali silaturahmi sosial dan kerukunan antar anak bangsa demi Indonesia yang maju, aman, damai, bersatu dan sejahtera.

PCPI juga menghimbau kepada semua pihak untuk tidak melakukan aksi-aksi provokatif dan inkonstitusional yang dapat merusak tatanan dan harmoni sosial, bangunan kebangsaan yang dapat mengancam integrasi nasional.

PCPI secara khusus menyampaikan simpati dan belasungkawa serta keprihatinan mendalam atas wafatnya seluruh petugas pemilu 2019 dalam tugas, serta memberi apresiasi kepada mereka yang wafat sebagai Pejuang Pemilu dan Pejuang Demokrasi.

PCPI menyatakan siap mendukung seluruh program pembangunan nasional yang akan dijalankan oleh Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin, khususnya program pembangunan yang berorientasi kepada pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Kesejahteraan masyarakat serta Pembangunan dan Revitalisasi ideologi Pancasila sebagai sumber serta spirit Kejayaan Indonesia di masa depan.

PCPI mempunyai visi membangun sebuah Universitas Protestan berskala internasional, besar dan terbaik di dunia di Indonesia sebagai bentuk partisipasi dan panggilan dalam memajukan gereja, bangsa, negara dan masyarakat.

Demikian Surat Ucapan Selamat dan pernyataan sikap DPP PCPI atas terpilihnya Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2019-2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PCPI Dr.Jerry Rumahlatu dan Sekjen PCPI Hotben Lingga, M.Th. (22/5/19)

(Olavio Lutherson Paulus L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here