Komik “Gundala” Versi Modern Terbit Setiap Rabu di Line Webtoon

0
296

Digarap oleh dua komikus terbaik Indonesia, Is Yuniarto dan Sweta Kartika

 

Jakarta, Suarakristen.com

Bumilangit Komik meluncurkan komik Gundala versi modern yang diberi judul “Gundala: Son of Lightning”. Komik ini akan terbit seminggu sekali di Line Webtoon tayang setiap hari Rabu. Untuk menggarapnya, ada nama Is Yuniarto yang juga merupakan GM Bumilangit Komik sebagai Lead Artist, dan ia berduet dengan Sweta Kartika yang menjadi penulis. Komik bisa dibaca di http://bit.ly/gundalawebtoon.

“Gundala: Son of Lightning” akan berbeda dari film “Gundala” yang akan tayang Agustus 2019. Di sini ditampilkan bahwa Sancaka sudah menjadi Gundala dan menghadapi tantangan musuh yang baru. Sancaka adalah pemuda yang mampu menyimpan dan mengendalikan kekuatan petir. Masa lalunya yang kelam telah menyeretnya hidup dan besar di jalanan. Siang hari, ia bekerja sebagai satpam di sebuah lab biokimia di perbatasan kota, dan merangkap sebagai tukang reparasi peralatan elektronik tiap akhir pekan. Pada malam harinya, ia beraksi menumpas kejahatan di balik kostum buatannya sendiri, dan dikenal oleh penduduk kota dengan nama Gundala.

“Gundala: Son of Lightning” termasuk dalam lini BumiLangit komik [R]evolusi -sebuah inisiasi untuk mengisahkan karakter-karakter komik legendaris Indonesia di era modern untuk audiens pembaca baru.

Is Yuniarto adalah salah satu veteran komik indonesia terbaik yang telah produktif sejak medio 2000-an. Setelah sukses di genre aksi fantasi, melalui judul Garudayana dan Grand Legend Ramayana yang telah diterjemahkan dan diterbitkan di Jepang.

Sweta Kartika yang juga merupakan komikus produktif multi-genre, dan telah memiliki beberapa karya Go-Internasional, siap mengajak pembaca bertualang di aksi jagoan ini.

BumiLangit memiliki misi meremajakan kembali judul-judul klasiknya, dengan penyesuaian atas karakteristik tokoh, setting dan latar belakang kisah sekaligus melakukan pengolahan I.P. Gundala ke dalam berbagai segmen usia (anak-anak, remaja, dewasa) hingga jagat Revolusi dan jagat Pusaka (remaster karya klasik).

Baca juga  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H: Kembali Suci, Yuk Tetap Terapkan Kebiasaan Baik Ini Pasca Ramadan

Gundala sudah dan akan hadir dalam berbagai format: animasi serial TV Patriot Cilik, komik strip di surat kabar, komik format US style, komik format webtoon, dan film layar lebar.
Film layar lebar disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar dan direncanakan tayang Agustus 2019. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya (Gundala/Sancaka), Tara Basro (Wulan), Bront Palarae (Pengkor), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Marissa Nasution (Ibu Sancaka), Muzakki Ramdhan (Sancaka Muda), dan banyak lagi lainnya.

Tentang Bumilangit
Berdiri tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia. Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.

Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1,100 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir. Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.

Tentang Screenplay Films
Screenplay Films adalah perusahaan produksi inovatif yang telah memproduksi film Indonesia dari berbagai genre. Screenplay Films selalu memproduksi film-film Indonesia yang berkualitas dan bertujuan untuk mengangkat konten lokal dan menjadikannya materi yang dapat dipasarkan secara internasional.

Dikenal melalui genre romansa remaja, aksi, dan horor. Screenplay Films yang sudah merilis film-film seperti ‘Sebelum Iblis Menjemput’, ‘The Night Comes For Us’ dan tahun ini ‘Orang Kaya Baru’. Ke depannya Screenplay Films masih terus memproduksi film-film Indonesia dari beragam genre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here