Tuhan Raja Yang Kekal

0
124

Oleh: Stefanus Wiji Suratno

 

Mazmur 93:1-2, 5 (TB) TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang;
takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada.
Peraturan-Mu sangat teguh; bait-Mu layak kudus, ya TUHAN, untuk sepanjang masa.

Tuhan sang Pencipta langit dan isinya di sebut sebagai Raja Yang Kekal.

Mengapa penulis mengatakan demikian karena Tuhan tidak pernah berubah dari dulu, sekarang dan sampai selama lamanya ( Ibrani 9 : 27 ).

Dari dunia belum dijadikan sampai dunia dan isinya jadi bahkan sampai hari ini dan selamanya Tuhan tetap ada. Bahkan peraturan Tuhan itu teguh adanya ( Mazmur 19 : 8 ; 111 : 7 ).

Semua yang hidup selalu berubah baik manusia, karakter manusia, perbuatan manusia dan peraturan manusia berubah-ubah terus. Maka yang harus kita lakukan adalah :

1. Kepercayaan kita kepada Tuhan harus tetap teguh ( I Korintus 16 : 13 ). Murid-murid Tuhan waktu bersama Tuhan naik perahu tiba-tiba datang angin sakit menimpa perahu mereka sehingga oleng dan penuh ketakutan mencari Tuhan, membangunkan Tuhan dan meminta tolong Tuhan Yesus untuk menghentikannya. Lalu Tuhan bangun dan menyuruh badai itu berhenti dan langsung berhenti. Mengapa kamu takut orang percaya, dimanakah imanmu? ( Matius 8 : 23-27 ). Kebiasaan manusia selalu berubah ubah dikala senang lupa Tuhan tidak diajak bicara bahkan Tuhan tertidur sampai ada mara bahaya baru minta tolong Tuhan. Sebagai orang percaya kita harus tetap teguh dan terus bertambah teguh imankita kepada Tuhan ( Filipi 4 : 1; Kolose 2 : 7 ).

2. Yang hatinya Teguh Tuhan akan jagai dengan damai sejahtera sampai selama lamanya ( Yesaya 26 : 3 – 8 ). Tuhan akan menyertai umat yang teguh percaya kepadaNya. Hidupnya akan diberkati dan selalu mendapat pertolongan Allah karena Allah adalah Gunung Batu kita yang abadi. Iblis menguasai dunia maka harus dilawan dengan iman yang teguh maka dia akan lari dari hidup kita ( I Petrus 5 : 9, 12 ).

Baca juga  Keajaiban Alkitab

3. Supaya panggilan dan pilihan kita percaya pada Tuhan makin teguh ( II Petrus 1 : 10-12 ). Bila kita teguh melakukannya maka hidup kita tidak akan pernah tersandung dan kita akan memiliki hak penuh untuk menikmati Kerajaan Tuhan sampai selama lamanya. Umat Tuhan yang teguh berpegang pada perintah Tuhan hidupnya senantiasa penuh damai dan bila ada kerikil tajam Tuhan akan segera singkirkan supaya kita tidak terantuk pada ujian dan cobaan.

4. Terus memohon Tuhan untuk memperbaharui batin kita dengan hati yang teguh ( Mazmur 51 : 12 ). Hati manusia selalu menimbang nimbang dan membuat ragu atas kepercayaan kita pada Firman Allah sehingga Iblis datang untuk menggoda kita. Ingat godaan dunia yaitu keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan hidup harus hilang dari pikiran dan batin kita maka kita tidak akan tersandung dalam hidup kita ( I Yohanes 2 : 15-17 ). Kita harus buang jauh-jauh maka Iblis akan undur dari hidup kita karena Allah akan mengirim malaikatNya untuk menjagai hidup kita. Musuh kita bukan yang kelihatan melainkan roh-roh yang diudara dan tak kelihatan. Semoga kita tetap kuat iman kita dalam hidup kita maka kemegahan dan kekuatan Tuhan akan menyertai hidup kita.

Semoga firman Tuhan ini menambah teguh iman kita kepada Tuhan sampai selama lamanya.

Kesimpulan dan Doa :
Tuhan kami percaya dengan iman yang teguh bahwa Engkau perlindungan dan Gunung Batu kami dari sekarang sampai selama lamanya.

Salam kasih
Stefanus Wiji Suratno
Harvest international Theological Seminary
Dosen Program Doktor Theology and Ministry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here