MANUSIA KREATIF

0
124

Amsal 8:12, Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

Dahulu, koper hanyalah barang sekedar untuk memuat pakaian. Namun seiring perjalanan waktu, orang memiliki ide untuk menggabungkan koper dengan roda dari troli, sehingga lahirlah koper beroda. Rob Law bergerak satu langkah lebih jauh dengan kopernya.

Ia menggabungkan koper beroda dengan mainan anak-anak yang dapat ditunggangi dan lahirlah “Trunki”, yaitu koper warna-warni menarik yang dapat ditunggangi anak sehingga mereka dapat bermain ketika melakukan perjalanan. “Trunki” buatan Law ini menuai sukses yang sangat besar dengan penjualan di 22 Negara.

Salah satu faktor yang menjadikan seseorang “One Step Ahead” (Selangkah lebih Maju) dari kebanyakan orang adalah kreativitas. Orang kreatif mampu mencipta sesuatu yang biasa menjadi sebuah karya baru yang mampu menjawab kebutuhan orang banyak.

Kreativitas juga membuat kehidupan menjadi lebih indah karena tidak monoton karena ada banyak yang hal baru. Sebagai orang percaya, kita memiliki Tuhan sebagai sumber kreativitas yang tidak terbatas. Ia menaruh benih daya cipta dalam hidup kita.

Yang perlu kita lakukan adalah mau terus belajar dan mengembangkan diri terhadap hal-hal yang baru. Sesuatu yang dianggap sulit dan tak ada jalan keluar dapat berubah menjadi kesempatan yang membawa kita bertemu dengan keberhasilan, bila kita mau membuat diri kita untuk hal-hal baru dan dengan rendah hati tiada henti-hentinya belajar.

Jadilah pribadi yang tidak pernah berhenti belajar dimanapun, kapanpun dan dari siapapun. Kembangkan setiap benih kreativitas yang Tuhan letakkan dalam hidup kita.

Kembangkan benih kreativitas yang ada di dalam diri setiap kita agar berbuah di dalam kehidupan.
***

Baca juga  PENDERITAAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here