DI BULAN RAMADHAN MUSHOLAH AL-IKHLAS GRIA JAKARTA PAMULANG GELAR KULIAH SUBUH TIAP AHAD.

0
67

Jakarta, Suarakristen.com

 

Untuk memamurkan Musholah selama bulan suci Ramadhan, setiap Ahad pagi selepas ba’da Shubuh jamaah Musholah Al-ikhlas perumahan Gria Jakarta Pamulang mendapatkan Tausiyah dari Ustadz yang diundang dari Luar lingkungan Gria Jakarta.

“Jika diluar bulan Ramadhan kita adakan tiap Minggu ke 3, tapi selama bulan Ramadhan tiap Ahad kita adakan Kuliah Subuh dan terbuka untuk umum” ujar Ustadz Saiful selaku Ketua DKM Musholah Al-ikhlas Gria Jakarta RT 07/05, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

Pada Minggu 12 Mei 2019 menghadirkan Ustadz Muhammad yang juga pengajar disebuah pesantren dibilangan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain Tausiyah juga ada sesi tanya jawab seputar apa saja yang ada kaitannya dengan agama Islam.
Banyak Ilmu yang bermanfaat disampaikan oleh Ustadz Muhammad, salah satunya adalah sedekah Subuh dimana para jamaah dianjurkan saat pergi sholat Subuh keMasjid/Mushola hendaknya membawa bekal uang untuk bersedekah setelah sholat Subuh diMushola/Masjid karena ada 2 Malaikat yang akan mencatat dan akan membuka Rezeki bagi orang yang bersedah diawal pagi.

Karena rezeki datangnya dari Allah dikembalikan lagi ke Allah melalui Rumah Allah dalam hal ini Masjid/Musholah dan Insya Allah balasnya 700 kali lipat dari Allah.
Dan masih banyak lagi Ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad , dalam kesempatan tersebut.

Dengan gaya ceramah Ustadz Muhammad yang penuh canda namun materi yang disampaikan tetap berbobot dan jamaah mudah mencernanya juga menyenangkan tidak membuat jamaah mengantuk.

Untuk sesi tanya jawab ada salah satu jamaah yang bernama Heru BosBro menanyakan perihal sholat Subuh berjamaah :
“Asswrwb Pak Ustadz, jika kita Sholat berjamaah maka makmum harus mengikuti Imam, nah bagaimana hukumnya jika sholat Subuh Imamnya pakai doa Qunut , tapi makmumnya tidak mau mengikuti, apa hukumnya?

Baca juga  5G- Proyek Telekomunikasi Ambisius yang Senasib dengan Concorde?

“Sholat itu miniatur sebuah negara jadi harus mengikuti pemimpinnya, dalam hal ini Imam sebagai pemimpin, jika Imam sholat Subuh pakai doa Qunut maka makmum harus mengikuti, begitu pula jika Imamnya tidak pakai doa Qunut ya makmum harus mengikuti, jika tidak pahalanya bukan Sholat berjamaah tapi sholat sendiri-sendiri…” jawab Ustadz Muhammad.

Sedangkan untuk acara buka bersama warga Gria Jakarta RT 07 RW 05 Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan akan diselengarakan pada tanggal hari Sabtu 25 Mei 2019 di Musholah Al-ikhlas Gria Jakarta.

Pada acara tersebut diharapkan semua warga Gria Jakarta baik Muslim maupun non Muslim bisa hadir agar memperkuat jalinan silaturahmi diantara warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here