Film AMBU Berlatar Baduy akan Tayang di Bioskop Mulai Tanggal 16 Mei 2019

0
148

Jakarta, Suarakristen.com

 

AMBU dalam bahasa Sunda adalah panggilan untuk ibu dengan bahasa yang halus dan Santun.

Film ini menceritakan tentang AMBU Misnah (Widyawati) yang ditinggalkan anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella), pergi dari rumah mereka di Baduy.

Film yang digarap ceritanya oleh penulis skenario kawakan, Titien Wattimena (Aruna dan Lidahnya, Milli & Nathan, Love) tak sekedar menawarkan cerita yang penuh dengan kedalaman rasa. Gambaran ketegaran seorang ibu terhadap anaknya dan konflik batin đalam menghadapi masalah yang terjadi antar generasi diangkat jelas dalam cerita berlatar belakang kebudayaan Baduy.

AMBU adalah tentang kegetiran sekaligus keindahan cinta kasih. Bagaimana ibu tak hanya berhenti jadi semesta pertama. la terus ada dan siap menjadi semesta terakhir kita” Jelas Titien Wattimena, yang juga merangkap sebagai Produser film AMBU saat jumpa pers hari rabu, 01 Mei 2019 di Plaza Senayan XXI Lt 5, Jakarta.

Bukan hanya cerita yang bisa mengaduk-aduk perasaan, AMBU juga merupakan film komersial pertama di Indonesia yang mengambil latar belakang suku Baduy dengan proses syuting 32 hari.

“Baduy memang kami pilih karena kecantikan dan kesederhanaan alamnya, seperti yang tercitra dalam ketiga karakter dalam film AMBU, Misna, Fatma, dan Nona. Kami berharap film AMBU dapat diterima oleh masyarakat luas, terutama para wanita Indonesia sebagai fokus dari karakter di film ini.” Ujar Farid Dermawan, produser sekaligus sutradara AMBU.

Selain dibintangi oleh aktris peraih Piala Citra, Widyawati dan Laudya Cynthia Bella, AMBU juga didukung oleh aktor kenamaan Baim Wong. Dengan dukungan para pendatang baru berbakat seperti Luthesa, Andri Mashadi, dan Enditha Wibisono menciptakan sinergi akting antar pemeran terjalin dengan natural dan layaknya akan menggugah emosi penonton.

Baca juga  130.383 Narapidana Peroleh Remisi Kemerdekan, 2.790 Langsung Bebas

Film AMBU juga didukung oleh crew terbaik di seluruh Indonesia seperti Andi Rianto. dan Khikmawan Santosa yang sudah mendapatkan penghargan Piala Citra. Film ini akan ditayangkan secara serentak tanggal 16 Mei 2019 di bioskop-bioskop di Indonesia. informasi dan cerita dibalik layar film AMBU dapat diakses melalui Instagram @Skytreepictures.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here