Film “Martabak Bangka” Siap Tayang di Bioskop

0
749
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

PT BERSAHAJA mempersembahkan sebuah film yang akan mengangkat kultur budaya dan toleransi beragama yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Bangka Belitung yang berjudul ‘Martabak Bangka’.

Film yang disutradarai oleh Eman Pradipta dan diproduseri oleh Eman Pradipta serta Okie Fikri, diputar perdana untuk publik dalam acara Gala Premiere, bertempat di Cinema XXI Pondok Indah Mall 2 (26/4).

Film yang berdurasi 115 menit ini diperankan oleh Ramon Y. Tungka dan Ario Astungkoro. Film ini mengangkat cerita tentang Hok Lo Pan atau yang di kenal luas masyarakat Indonesia dengan sebutan Martabak; salah satu makanan khas yang berasal dari pulau Bangka Belitung dan menjadi media akulturasi budaya antara etnis Melayu dan Tionghoa yang harmonis dengan semboyan berkehidupan “Fan Ngin Tongin Jit Jong” yang masih hidup dan di jalani hingga sekarang.

Martabak Bangka, bercerita tentang Jaya (27 tahun) dilema akan piIihan yang harus diputuskan. Mengikuti keinginan kekasihnya, Laras (25 tahun) yang meminta dirinya untuk menerima tawaran franchise atau menjual kedai Martabak Bangka Acun pada Parman (40 tahun). Jaya pun mengingat kenangan saat dirinya bersama Koh Acun (58 tahun) yang sudah mengajarkan dan mewariskan resep martabak khas pulau Bangka. Jaya ingin mengembalikan semua harta dan abu jenazah Koh Acun pada keluarganya serta meminta izin untuk tetap bisa memakai resep martabak Bangka milik Koh Acun.

Pak Wongso (63 tahun), sahabat Koh Acun sewaktu masih hidup yang tetap setia mengunjungi kedai menyadarkan Jaya bahwa hidup kita membawa nasib pada kehidupan yang lain.

Di temani Asep (25 tahun), sahabat sekaligus anak buah yang membantu di kedai, Jaya memutuskan berangkat ke Pulau Bangka mencari keluarga Koh Acun. Setelah melakukan perjalanan paniang dari satu kota ke kota lain, Jaya dan Asep berhasil menemui keluarga Koh Acun. Tedjo (62 tahun) tidak mengakui kalau Acun adalah kakaknya bahkan menolak untuk menerima abu jenazah Koh Acun.

Baca juga  Akselerasi Pengembangan Startup Merah Putih, Gojek dan Digitaraya Luncurkan Gojek Xcelerate

Film ini juga melibatkan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan beserta isteri sebagai aktor pendukung.

Dalam konferensi pers dengan para awak media tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi pembuatan film “Martabak Bangka”.  Erzaldi Rosman Djohan berharap film ini bisa berdampak positif bagi promosi pariwisata Babel. Karena Babel merupakan daerah yang terdiri dari ratusan pulau yang mempunyai potensi yang sangat prospektif untuk menjadi kawasan pariwisata nasional maupun internasional.

Persahabatan, cinta, keluarga, toleransi dan budaya akan mewarnai film Martabak Bangka, yang akan rilis tahun ini.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here