HKTI Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019

0
69

Oleh: Dr Ir Benny Pasaribu alumni IPB
Sekretaris BPO HKTI

Deklarasi HKTI untuk memberi dukungan kepada Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan titik kulminasi dan respon positif dari para tokoh-tokoh kaum Tani terhadap kebijakan dan perhatian besar Presiden Jokowi bagi peningkatan kesejahteraan petani dan kedaulatan pangan. Itulah bentuk manifestasi hak politik kaum tani yang selalu peduli terhadap kelangsungan pembangunan pertanian dan kemajuan bangsa Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, HKTI adalah mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan pembangunan pertanian. Sehingga wajar jika HKTI secara objektif mendukung Jokowi yang telah berhasil membangun fundasi pertanian, seperti pembangunan waduk, embung, irigasi, jalan desa, subsidi pupuk, benih dan alsintan, serta penanganan pasca panen dan pemasaran.

HKTI juga telah melakukan berbagai upaya memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada petani. Sejumlah petani telah mengikuti pelatihan dengan honor di berbagai negara seperti di Taiwan, Jepang, Brasil, Thailand, dsb. HKTI juga telah melakukan budidaya jagung dan buah-buahan sebagai laboratorium dan percontohan dengan menggunakan teknologi dan managemen moderen di NTT, Jatim, Banten, Samosir, Sumut, dsb.

Oleh karenanya, para kaum tani dibawah naungan HKTI diminta agar segera bergerak bersama dengan cara-cara beradab untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 hingga terpilih kembali menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

HKTI BANGKIT, PETANI MAKMUR, INDONESIA MAJU.HKTI Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019

Baca juga  Diskusi Nasional “Reklamasi: Kebutuhan atau Keinginan?” Memadukan Kepentingan Sosial Dan Ekologi Di Tengah Peluang Investasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here