PERNYATAAN KONFERENSI AGUNG SANGHA INDONESIA (KASI)

0
213

Jakarta, Suarakristen.com

 

Merujuk ke maraknya berita dan foto-foto yang beredar di sosial media beberapa hari terakhir ini, perihal adanya anggota Sangha yang ikut dalam parade dan kampanye salah satu pihak kandidat Capres, maka dengan ini diklarifikasi bahwa biksu-biksu tersebut *tidaklah tergabung ke dalam Konferensi Agung Sangha Indonesia (KASI).*

KASI, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, turut mendukung pesta demokrasi bangsa Indonesia yang akan mencapai puncaknya pada 17 April 2019 yang akan datang, namun KASI tetap memegang posisi netral dalam perhelatan tersebut.

Seluruh umat Buddha Indonesia juga dihimbau untuk memperbanyak pelafalan paritta, sutra dan mantra, serta banyak melaksanakan aktivitas-aktivitas kebajikan (kusala karma) agar negara Indonesia selalu berada dalam situasi kondisi yang aman dan kondusif, menjelang maupun pasca Pemilu 2019.

Semoga Pemilu 2019 ini berjalan lancar dan damai, dilindungi oleh para Buddha dan Bodhisatwa. Semoga apapun hasil yang keluar dari Pemilu 2019 ini, bangsa Indonesia tetap bersatu dan menjaga identitas Bhinneka Tunggal Ika-nya.

Sarwa Manggalam,

Bhadra Ruci, biksu
Sekretaris Jenderal Konferensi Agung Sangha Indonesia
_8 April 2019_

Baca juga  Presiden Perempuan Untuk Kemajuan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here