HIDUP DALAM KEBENARAN

0
307

Oleh: Pdt. Lundu H.M.Simanjuntak

HIDUP DALAM KEBENARAN

(Mazmur 17:15)

Tetapi aku, dalam kebenaran akan kupandang wajah-Mu, dan pada waktu bangun aku akan menjadi puas dengan rupa-Mu.

Ada ungkapan mengatakan bahwa untuk mencari orang yang baik atau jujur pada zaman ini sangat sulit. Karena memang orang baik dan jujur selalu tersingkir dalam banyak hal karena dianggap dapat merusak kebiasaan yang sudah terjadi.

Hingga akhirnya situasi itu mempengaruhi banyak orang di dunia ini untuk mencari aman dan mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu di zaman inipun bukan pekerjaan muda untuk menemukan seseorang yang berpendirian teguh.

Mereka yang semula memperjuangkan perbaikan, pembenahan, pemulihan dan menuntut reformasi dengan gigih dan tidak kenal menyerah, dapat saja beberapa waktu kemudian menyimpang dan tidak lagi memperjuangkan kepentingan banyak orang. Kita bisa melihat dan mendengar lewat berita di TV seseorang yang ditangkap OTT oleh KPK.

Kita dibuat sangat terkejut karena yang tertangkap OTT itu adalah orang yang kita anggap baik selama ini. Kebaikannya yang telah menjadi teladan bagi banyak orang sebagaimana digembar-gemborkan sebelumnya, namun dalam waktu yang singkat kemudian berbalik mencari keuntungan-keuntungan pribadi.

Nampaknya hampir di semua tempat kita tidak menemukan adanya sebuah perjuangan yang tanpa kompromi. Mau masuk ke sekolah baru, mau melamar pekerjaan, nampaknya harus melewati sebuah lorong yang diberi nama lorong kompromi.

Mereka yang tidak teguh imannya akan menjadi umpan lunak kekuasaan dunia. Dalam segala bidang kehidupan sulit dan amat sulit ditemukan seorang yang begitu mencintai kebenaran dengan tulus.

Pemazmur ingin memberikan pemahaman yang jelas tentang situasi kehidupannya dimana Tuhan tetap mengasihinya. Yang pasti walaupun Pemazmur secara beruntun melakukan banyak hal yang salah, namun kasih setia Tuhan tetap dirasakan.

Baca juga  PENGENALAN RESMI BRAND AMBASSADOR IMPLORA COSMETIC

Bagaimana? Apakah Tuhan masih menemukan kebenaran iman di dalam hidup kita? Masihkah Tuhan menemukan hati yang murni nan indah dalam dirimu? Ingatlah bahwa Tuhan selalu menerima orang-orang yang memiliki kebenaran hidup.

DOA:

Ya Allah, aku rindu untuk hidup dalam kebenaranmu, ajarilah aq untuk selalu berani menyatakan kebenaran hidup, Amen.

SELAMAT PAGI
DAN
SELAMAT BERAKTIVITAS

(Pdt. Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt Fungsional di Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here