Ditjen PAS Gerakkan Seluruh Satker se-Indonesia Tanam “Sejuta” Pohon

0
115

 

Ciangir, Suarakristen.com

 

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) mengerakkan seluruh satuan kerja Pemasyarakatan untuk menanam “sejuta” pohon menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55. Kegiatan yang dipusatkan di Ciangir tersebut dibuka oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Yusparuddin, Jumat (22/03).

Mewakili Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Yusparuddin mengatakan kegiatan ini dilandasi rehabilitasi lahan, perbaikan lingkungan dan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatanke-55 serta diharapkan kepekaan dan kepedulian terhadap alam.

“Saat ini upaya penyelamatan lingkungan sudah tidak dapat ditunda lagi karena dampak yang kerusakan lingkungan perlu komitmen bangsa untuk mengatasi pemanasan global,” ujarnya.

Ia menjelaskan seharusnya insan Pemasyarakatan ingat urusan pelestarian lingkungan adalah penting karena untuk anak cucu kita. “Dengan semangat Hari Bakti Pemasyarakatan kita gelorakan hidup sehat dan hijau. Ada doa di setiap pohon yang tertanam. Saya percaya ini akan memberi manfaat untuk generasi penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM BAnten, Imam Suyudi, berharap jajarannya dapat menjaga pohon yang telah ditanam agar terawat. Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Itun W., mengatakan Ditjen PAS menggerakkan jajaran untuk penanaman pohon dengan minimal tiap Unit Pelaksana Teknis 50 pohon.

“Tujuannya untuk menjaga dampak pemanasan global dan menumbuhkan kesadan masyarakat untuk menanam pohon,” tutur Itun.

Baca juga  Aksi Nyata ONE UPH Galang Dana Untuk Korban Bencana Ambon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here