LAUNCHING PROGRAM INSPIRE (INDONESIA SPIRIT REJUVENATION) SEBAGAI ONE STOP PLATFORM YANG INOVATIF DAN KREATIF RESMI DIBUKA

0
116

Jakarta, Suarakristen.com

 

Bertempat di Graha Niaga Thamrin, Kedasi Event Space, pada hari Kamis / 15 Maret 2019 diselenggarkaan Launching Program INSPIRE (INDONESIA SPIRIT REJUVENATION) dalam bentuk Creatormuda Academy dan Madingsekolah.id sebagai one stop platform yang inovatif dan kreatif bagi pelajar.

Kegiatan ini merupakan adaptasi dari perkembangan teknologi di era digital ini yang ditanggapi secara kreatif oleh Cameo Project YouTubers Creator for Change yang turut bekerjasama dalam program ini bersama dengan Maarif Institute, Love Frankie, Peace Generataion dan Yayasan Ruang Guru berkolaborasi dengan Google.org dengan target audience Para Pelajar. Konsorsium kelima institusi ini melahirkan sebuah konsep Project dengan nama INSPIRE (Indonesia Spirit Rejuvenation) dengan tujuan peningkatan literasi digital dan menjadi penyangga bagi para Pelajar untuk dapat memilih konten positif dalam dunia digital ini. Selain itu menanamkan secara edukatif mengenai nilai-nilai toleransi dan menjadi portal komunikasi yang di dalamnya tercakup kreatifitas inovatif yang kredibel.

Diawali dengan Kata Sambutan dari beberapa Perwakilan yang mendukung kegiatan ini diantaranya adalah :
1. Bapak Abdul Rohim Ghazali, Maarif Institute
2. Ms. Jacquelline Fuller, President of Google.org
3. Bapak Dr. Sutanto, Sh, MA, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud
4. Bapak Drs. Gun Gun Siswandi, M.Si, Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Kementerian Komunikasi dan Informasi
5. Ibu Jaleswari Pramodhawardani, Deputi V Kajian dan Pengelolaan Isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM Strategis

Dilanjutkan seremonial penyematan tanda peserta kepada perwakilan dari peserta dan secara resmi acara ini dibuka.
Khelmy Pribadi dari Maarif Institute dalam sebuah sesi wawancara mengungkapkan bahwa :”Melalui Creatormuda Academy ini kami berharap akan hadir kreator muda dari kalangan pelajar yang mampu menghasilkan konten yang otentik, positif dan kece untuk teman sebayanya di sekolah maupun untuk masyarakat luas.”

Baca juga  Menyambut HUT KE 61 NTT Di Meriahkan Dengan Berbagai Kesenian Daerah Dan Makanan Khas Daerah

“Cameo Project yang telah didaulat menjadi Youtube Creator For Change selama 2 tahun, turut serta menjadi bagian dalam kegiatan ini untuk menjalankan campaign INSPIRE. Diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit muda yang mampu berkreasi dalam content creation dan bisa memberikan kontribusi bagi dunia kreatif .” ujar Oktora Irahadi dari Cameo Project.

Dengan adanya sebuah karya maka para Pelajar Indonesia dapat berbicara melalui sebuah karya kreatif kepada rekan satu sekolah maupun audience yang lebih luas. Melihat hal ini maka madingsekolah.id merupakan platform yang tepat untuk menjadi wadah bagi para pelajar dalam meningkatkan kreatifitas dan keberanian mengangkat isu aktual yang edukatif.

“Creatormuda tidak perlu takut untuk berkarya, teruslah mencipta. Jangan hanya menjadi konsumen informasi melainkan jadilah produsen informasi yang sesuai dengan fakta, otentik, positf dan tentunya mesti kece.” ujar Khelmy Pribadi.

Hari itu juga kedatangan Narasumber yang juga merupakan Public Figure , Pandji Pragiwaksono. Sesi seru yang komunikatif ini salah satunya memberikan motivasi bagi para pelajar untuk jangan takut untuk mulai berkarya meskipun mungkin ketika awal belum banyak. yang memberikan respon namun teruslah mencipta dan berinovasi. Karya yang baik akan terus tercipta dengan tidak berhenti dalam menuangkan ide inovatif dan selalu positif dalam memandang sesuatu.

Sesi small classroom dilanjutkan dengan menampilkan tiga materi pemaparan, Writing, Design Graphis dan Content Creation. Animo dari peserta sangat menggembirakan karena mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan dari para Coach dan berinteraktif dalam sesi tersebut. Selanjutnya pada tanggal 16 Maret 2019 akan ada sesi berikutnya mengusung tema Digital Marketing yang akan dilaksanakan di Hotel Nomad, Kemang, Jakarta Selatan.

Update mengenai kegiatan ini akan terus ditampilkan di social media dan semangat terus untuk selalu berkarya secara kreatif penuh inovatif bagi para Pelajar Indonesia sesuai dengan tagline kegiatan ini “CREATE DIFFERENTLY, CREATE BETTER”.
The F People
Jl. Danau Limboto Blok D 2 No. 1
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Priscilla Vergouw
Public Relations Manager
Email : business@thefpeople.com

Baca juga  5 TIPS UNTUK BERSIAP-SIAP MENYAMBUT 12.12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here