Luar Biasa! Film Dilan 1991 Raih Dua Rekor MURI

0
138

Jakarta, Suarakristen.com

 

Luar biasa. Film Dilan 1991 pecahkan rekor memperoleh penonton film paling banyak dalam sejarah perfileman di Indonesia. Film Dilan 1991 meraih dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang penyerahan penghargaan rekornya dilakukan hari Minggu (3/3/19).

Film Dilan 1991 meraih rekor jumlah penonton terbanyak dalam penayangan perdana dan rekor penonton pada penayangan hari kedua.

Pada penayangan perdana pada 24 Februari 2019 lalu Film Dilan 1991 meraih jumlah 80.000 penonton. Sementara pada hari kedua penayangan, film yang diangkat dari noval Pidi Baiq itu meraih 2,7 juta orang penonton.

“Semoga film ini bisa menyemangati film Indonesia lainnya, dalam menaklukan industri film dunia,” harap Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia di acara penyerahan penghargaan rekor MURI di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu.

Sementara itu, Produser Dilan 1991, Ody Mulya Hidayat, menyatakan optimistis film ini akan meraih lebih banyak penonton. “Saya yakin hari ini kenaikannya justru dua kali lipat,” katanya.

Rekor ini tentu membuat para pemain antusias senang, sekalipun pemeran Dilan yakni Iqbaal Ramadhan tak hadir lantaran studinya di Amerika Serikat.

Penyerahan sertifikat rekor MURI ini dihadiri Vanessa Prescilla, Debo Andryos, Ira Wibowo, Andovi da Lopez, hingga Yuriko Angeline.

“Memang ini di luar dugaan, dari pertama saya fikir film ini hanya akan laku ke remaja. Ini kan romantisme SMA, eh ibu ibu banyak yang baper,” imbuh Ira Wibowo, pemeran ibunda Dilan.

(Hotben)

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here