USAI PERESMIAN MASJID AL-AMMAN, KELOMPOK CIPAYUNG BERDIALOG DENGAN KAPOLRI

0
197

Bandung, Suarakristen.com

 

Kelompok Cipayung plus Jawa Barat menyambut baik kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., dalam acara peresmian Masjid Al-Amman di Mapolda Jabar sekaligus silaturahmi Kamtibmas pada hari jumat 15 februari 2019.

Pimpinan  Kelompok Cipayung Jawa Barat antara lain Fachrurizal Ketua PKC PMII Jawa Barat, Wahyu Khanoris Ketua DPD GMNI Jawa Barat, David Robby Marpaung Korwil 3 GMKI, Zaki Nugraha Ketua DPD IMM Jawa Barat, Ni Putu Amanda Gamayani Ketua PD KMHDI Jawa Barat, Friderikus Hia Ketua PMKRI, Ravindra Ketua Hikmahbudhi Bandung diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Kapolri yang saat itu juga di dampingi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen.Pol Agung Budi Mariyoto.

Dalam kesempatan itu kelompok Cipayung Plus Jawa Barat menyampaikan aspirasi terkait masalah yang dialami oleh aktivis Mahasiswa Kelompok  Cipayung di Balikpapan.

1.Cipayung Plus Jawa Barat Menyayangkan tindakan represif yang menimpa aktivis mahasiswa di Balikpapan
2. Cipayung Plus Jawa Barat berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi, baik di Provinsi Jawa Barat dan di daerah lain di Indonesia
3. Perlunya mengevaluasi semua pihak pihak yang menjadi tokoh intelektual dari kasus pemukulan aktivis cipaying Balikpapan
4. Perlunya membangun sinergitas institusi Polri dengan Kelompok Cipayung dalam rangka mewujudkan kondusifitas dari isu yang berkembang saat ini, baik dalam penanganan Radikalisme, Terorisme, Pemberantasan Narkoba, penanganan HOAX, ujaran Kebencian, serta mewujudkan suasana Pileg dan Pilpres 2019 aman dan damai.

Dalam pertemuan tersebut Kapolri dan Kapolda mendengar dengan seksama dan merespon baik setiap aspirasi yang disampaikan oleh aktivis mahasiswa tersebut.

Di akhir pimpinan Kelompok Cipayung plus Jawabarat menyerahkan berkas aspirasi tersebut kepada Kapolri dan berharap agar masalah ini secepatnya dapat diselesaikan agar tidak timbul aksi yang berkelanjutan.

Baca juga  DEKLARASI RELAWAN YRK-YP JABODETABEK, CABUP TORAJA UTARA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here