Jelang Dies Natalis 69 GMKI di Jambi, Menteri Perdagangan Pastikan Dirinya Hadir

0
222

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita pastikan dirinya hadir dalam Acara Dies Natalis ke-69 GMKI yang akan digelar di Jambi pada 9 Februari 2019 mendatang.

Sambangi Gedung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) undang Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita untuk hadir dalam Acara Dies Natalis ke-69 GMKI di Jambi.

_Baca : Bertemu Menteri Perdagangan, PP GMKI Bahas Anjloknya Harga Karet, Lada dan Sawit_

Undangan tersebut disampaikan Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay bersama beberapa fungsionarisnya secara langsung kepada Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. Alasan ditentukannya kota Jambi, Korneles mengatakan bahwa Jambi yang akhir-akhir ini sedang digerus isu intoleransi, yaitu disegelnya tiga gereja sekaligus oleh beberapa oknum pelaku intoleran, hal ini yang merupakan salah satu alasan dipilihnya kota Jambi sebagai tuan rumah perayaan puncak Dies Natalis ke-69 GMKI.

“Merayakan Dies Natalis GMKI, sekaligus menunjukkan bahwa GMKI juga hadir dalam mempertahankan Pancasila di tengah Kota Jambi, yaitu soal kebebasan beribadah,” ujar Korneles.

Merespon undangan itu, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita yang juga sekaligus Senior GMKI itu pun menyampaikan bahwa, jika undangan diterima jauh-jauh hari, maka dirinya dipastikan bisa hadir.

“Sejauh tidak mendadak dan jauh-jauh hari, nanti saya atur untuk bisa hadir,” kata Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita setelah dirinya melihat agenda pribadinya.

Pada pertemuan itu, turut hadir pula Barita Simanjuntak, yang merupakan Sekretaris Komisi Kejaksaan RI. Beliau yang juga pernah berproses di GMKI, sebagai Ketua Umum GMKI pada tahun 1998-2000, mengatakan bahwa GMKI harus mampu menjawab kegelisahan masyarakat Indonesia, khususnya ketahanan ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

Baca juga  Di Hari Lebaran, PP GMKI Bekerja-sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Membagikan 250 nasi kotak di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here