HUT ke-15 GKI Gading Serpong: Diberkati untuk Memberkati

0
339
Kika: Pdt. Andreas Loanka dan Pdt. Santoni

 

Serpong, Suarakristen.com

 

Pada minggu pagi, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gading Serpong merayakan Ibadah Pengucapan Syukur dan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-15. Ibadah Perayaan HUT ke-15 GKI Gading Serpong tersebut dipimpin duet Pendeta jemaat Pdt.Santoni,M.Th. dan Pdt. Andreas Loanka, D.Min. (27/01/2019)

Ibadah Perayaan HUT ke-15 GKI Gading Serpong yang dihadiri sekitar 1.200 anggota jemaat dan tamu undangan di gereja tersebut, mengambil tema pelayanan bertajuk “Diberkati Untuk Menjadi Berkat” dan sub tema “Janganlah Kamu Menjadi Serupa Dengan Dunia Ini, Tetapi Berubahlah Oleh Pembaharuan Budimu”.

Pendeta Santoni, M.Th dalam kotbahnya mengemukakan,” Hari ini kita merayakan HUT GKI Gading Serpong yang ke-15 dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan. Sudah sepantasnya kita bersyukur kepada-Nya, karena adanya GKI Gading Serpong adalah dari Allah, oleh Allah, dan untuk Allah.

Tegas Pdt.Santoni, betapa banyaknya berkat-berkat Tuhan yang telah kita terima. Berkat terbesar adalah keselamatan yang kita peroleh di dalam Kristus Yesus. Oleh karena berkat-Nya kita bisa mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus sehingga memperoleh hidup yang kekal dan hidup yang baru.

Sementara Pendeta Andreas Loanka, D.Min dalam kotbahnya menegaskan, “Umat Kristen adalah umat pilihan Allah, yang dipanggil dan dipilih untuk menjadi saksi Kristus, garam dan terang dunia, agen perubahan dan saluran berkat Allah,-untuk menghadirkan Kerajaan Allah, damai sejahtera, kesejahteraan sosial dan kemajuan bangsa”

“Nilai-nilai mendasar yang diajarkan firman Tuhan untuk kita pegang adalah kebenaran, kasih, jiwa yang hancur, penatalayanan, kesehatian, iman yang teguh, dan pengharapan.” Ungkap Andreas Loanka lagi.

“Salah satu berkat terbesar yang bisa kita bagikan kepada keluarga dan teman-teman kita adalah membawa mereka mengenal dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Baca juga  PCPI Kutuk Aksi Terorisme Pemboman terhadap Tiga Gereja dan Empat Hotel di Sri Lanka

Cara sederhana yang dapat kita terapkan adalah menggunakan akronim BERKAT, yakni Berdoa lebih dulu untuk teman, Empati dalam mendengarkan teman, Ringan tangan melayani teman, Kasih perhatian melalui tindakan, Ajak teman makan bersama, dan tidak lupa menceritakan kisah imanmu. Yang penting, hidup Kekristenan kita harus berdampak positif di lingkungan sekitar kita, di manapun Tuhan tempatkan kita.Baik di dunia bisnis, dunia pekerjaan, dan aktifitas-aktifitas yang lain.”seru Andreas Loanka.

Ribuan jemaat dan undangan yang hadir tampak antusias merayakan HUT GKI Gading Serpong tersebut.

(Hotben)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here