BUKU 65 KESAKSIAN HIDUP BERSAMA KITAB SUCI

0
69

Oleh: Sigit Triyono (Sekum LAI)
www.alkitab.or.id IG:lembagaalkitabindonesia

 

Firman Allah yang tertulis dalam Alkitab atau Kitab Suci sudah terbukti memiliki kekuatan yang dahsyat bagi kehidupan banyak orang di berbagai penjuru dunia. Semua pengalaman dalam membaca, merenungkan, menghayati, dan menerapkan nilai-nilai Alkitab dalam kehidupan sehari-hari, apabila dituliskan dan dibukukan, pastilah akan sangat berguna bagi banyak orang.

Ada banyak kesaksian yang menegaskan bahwa Tuhan itu maha kuasa dan maha kasih. Tidak sedikit orang yang sudah merasakan betapa hidupnya adalah mujizat. Dalam setiap perjuangan, Tuhan selalu memberkati. Dalam banyak kesesakan, Tuhan memberi kelegaan. Dalam setiap kesulitan, Tuhan memberi kemudahan. Pendeknya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Termasuk dalam menerima dengan penuh syukur segala keadaan yang mungkin tidak seturut dengan kemauan diri sendiri. Kesaksian-kesaksian ini sangat penting untuk dibagikan agar dapat memperkuat iman pembacanya.

Surat-surat Paulus yang tercatat di dalam Alkitab Perjanjian Baru, yang ditulis di abad pertama, sudah terbukti mampu menginspirasi, menggerakkan, memotivasi, membangkitkan, dan mendorong hidup banyak orang untuk lebih dekat dengan Tuhan. Bahkan mampu menghidupkan komunitas Kristen di dunia ini. Hanya satu orang menulis, tetapi jutaan bahkan Milyaran orang terinspirasi.

Kesaksian perjalanan iman yang luar biasa bersama Tuhan dari 65 orang yang akan dibukukan dan diterbitkan oleh LAI pada 9 Februari 2019 nanti, adalah pengalaman langsung berbagai tokoh di era digital yang berbeda sekali dengan situasi kondisi abad pertama. Para tokoh mulai dari olahragawan, politisi, profesional, pelayan Tuhan, wiraswasta, dan pensiunan membagikan pengalaman riilnya bersama Tuhan. Semua ini diharapkan akan mampu mewakili pengalaman berbagai kalangan dalam mengaktualisasi nilai-nilai Alkitab di era yang serba pragmatis dan rasional. Tuhan tetap berdaulat di era apapun.

Baca juga  Klarifikasi LIPI Terkait Diskusi Publik "Migrasi Suara Pilpres 2019: Hasil Survei versus Realitas” yang Diselenggarakan oleh Rumah Demokrasi

65 tokoh yang berkenan menuturkan semua kesaksiannya di dalam buku ini adalah pribadi yang memiliki keunikan masing-masing dengan satu kesamaan, yaitu: memiliki perjalanan iman bersama Tuhan. Mereka telah bertemu Tuhan dengan berbagai cara yang unik. Dampak dari itu mereka lebih berbahagia, sukacita dan damai sejahtera oleh karena jamahan Kasih Karunia Tuhan.

Selamat menantikan buku kesaksian iman para pribadi yang luar biasa melalui pembacaan Alkitab yang dihadirkan oleh Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang pada 9 Februari 2019 berusia 65 tahun. Kesaksian-kesaksian ini adalah salah satu dampak dari karya LAI selama ini di bidang: (1) Penerjemahan Alkitab, (2) Produksi dan Penerbitan Alkitab, (3) Penyebaran Alkitab, (4) Usaha Menjadikan Alkitab sebagai Pedoman Hidup Umat, (5) Advokasi Alkitab serta (6) Pelayanan dan Kesaksian Alkitab.

*#SalamAlkitabUntukSemua*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here