MICHAEL HOWARD LAPORKAN LAURA LAZARUS KE POLISI

0
791

Jakarta, Suarakristen.com

 

“Saya melaporkan Laura Lazarus sebagai Direktur Growing Publishing atas tindakan atau melakukan hal yang tidak baik. Bermula dari pertemanan, saya berencana mencetak buku berjudul ‘Mind O Vator’. Dalam prosesnya kemudian timbul ketidaksetujuan antara saya sebagai penulis dan pihak penerbit. Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain melaporkan kasus ini, mengingat nota kesepahaman (MoU: Memorandum of Understanding) belum ada, tetapi beliau sudah bertindak mendaftarkan nomor ISBN dan memblokir judul buku tersebut, sehingga saya tidak bisa lagi menggunakan judul ini. Belum ada MoU, sementara pekerjaan baru sampai pada tahap pembuatan dami (rancangan buku), tetapi dia sudah bertindak sendiri. Sedang, down payment (DP) sudah saya berikan dan beralasan bahwa ada penambahan biaya terkait biaya lay-out dan editing. Di sisi lain, saya juga tidak setuju dengan harga yang diberikan olehnya. Yang terpenting adalah judul buku tersebut adalah karya saya dan saya tidak bisa pakai itu sebagai karya saya. Dia mengatakan bahwa saya tidak bisa pakai judul tersebut. Sebab itu, saya melaporkan Laura Lazarus kepada kepolisian agar segera mencabut nomor ISBN karena belum ada MoU antara pihak penerbit dan saya sebagai penulis buku tersebut. Dalam pelaporan ini, saya didampingi pengacara saya agar saya tidak salah melangkah. Saya mendiskusikan mengenai pengerjaan buku sekitar bulan September 2018. Hingga saat ini, hari Kamis, 13 Desember 2018 saat saya melaporkan kasus ini, proses pembuatan dami juga belum selesai,” tandas Michael Howard kepada Suarakristen.com saat ditemui di Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Utara pada Kamis siang, 13 Desember 2018.

Howard yang turut mendukung film ‘Kasinem is Coming’ tercatat juga sebagai motivator dan penyuluh pemberantasan narkoba di Indonesia.Selain sudah menerbitkan buku pertamanya dengan judul ‘Return’ dan ia juga pendiri yayasan serta wadah religius bertajuk “NH” (Net Heart) Ministry.

Baca juga  Haram Hukumnya Calon Dirjen Bimas Katolik Menyeret Gereja Untuk Tujuan Mendapatkan Jabatan

Rencana penerbitan buku keduanya berjudul ‘Mind O Vator’ dengan menggandeng Growing Publishing semata didasari untuk membantu teman yang sama-sama berkecimpung dalam kegiatan kerohanian Kristiani. Tetapi, secara sepihak Growing Publishing telah mendaftarkan dami buku beserta judulnya ke pihak penerbit ISBN yaitu Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Pelaporan terkait dugaan penipuan dan penggelapan ini didasarkan pada Laporan Polisi Nomor Polisi: LP/1385/K/2018/PMJ/RESJU dan Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan bernomor TBL/1385/K/XII/2018/PMJ/RESJU sebagaimana diatur dalam Pasal 372 dan 378 KUHP.

“Kami melaporkan Saudari Laura Lazarus, yang mengaku Direktur Growing Publishing. Langkah untuk diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan dilakukan satu minggu sebelumnya pelaporan ke kepolisian di Plaza Indonesia (Jakarta Pusat),” jelas Wardaniman Larosa SH CLA CTA dari kantor pengacara Warda Larosa & Partners sekaligus sebagai Founder. Didampingi sejumlah lawyer, Wardaniman mengikuti setiap proses pelaporan kepolisian yang dilakukan Michael Howard.

Hasil penelusuran online di http://isbn.perpusnas.go.id    ,didapati bahwa buku berjudul ‘Mind O Vator’ telah mendapatkan nomor ISBN 978-602-0722-00-9 dengan Growing Publishing sebagai penerbit dan pengarang adalah Michael Howard; editor,Team Growing Publishing. ISBN kepanjangan dari International Standard Book Number yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. (Epaphroditus Ph M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here