Genjot Industri Keuangan Syariah, FWD Life dan Bank BTN Hadirkan Asuransi Syariah yang Komprehensif, Adaptif, dan Fleksibel

0
332

Kemitraan Strategis Bancassurance FWD Life dan Bank BTN yang Berkelanjutan Hasilkan Asuransi Bebas Investa Link Syariah

Jakarta, Suarakristen.com

 

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) hari ini meluncurkan produk asuransi syariah inovatif melalui kanal distribusi bancassurance. Setelah meluncurkan Bebas Rencana Plus pada 2017, FWD Life dan Bank BTN memperkuat kerja sama dengan menghadirkan Bebas Investa Link Syariah, yang menawarkan kelebihan dalam investasi, perlindungan asuransi, dan produk syariah bagi para nasabah Bank BTN.

Selain sebagai upaya menyediakan produk bancassurance alternatif bagi masyarakat Indonesia, peluncuran Bebas Investa Link Syariah merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mendorong indeks literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi keuangan syariah Indonesia berada pada 8,1% dan inklusi sebesar 11,1%. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan dengan indeks literasi keuangan konvensional yang mencapai 29,5% dan inklusi sebesar 65,6%.[1]

Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengatakan, “Rekam jejak Bank BTN di Indonesia sudah tidak perlu diragukan di dunia perbankan tanah air. Kesamaan komitmen kami dengan Bank BTN yang ingin terus mengembangkan inovasi produk dan menjalankan strategi bisnis berbasis digital menjadikan kerja sama bancassurance kami terus berkembang, hingga melahirkan satu produk asuransi syariah yang inovatif. Produk Bebas Investa Link Syariah yang kami luncurkan hari ini menawarkan manfaat investasi, asuransi jiwa, dan sebagai sarana ibadah serta donasi. Kami beharap produk ini juga bisa memperluas akses masyarakat kepada produk asuransi demi terwujudnya peningkatan penetrasi dan inklusi asuransi syariah di Indonesia.”

Baca juga  Hasil Survei BPS: Sebagian Besar Masyarakat Paham dan Patuh Anjuran Pemerintah Terkait PSBB

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria mengungkapkan, “Dengan jangkauan nasabah kami di seluruh Indonesia dan inovasi teknologi digital yang dimiliki FWD Life, kami yakin kerja sama ini merupakan keputusan terbaik untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang menginginkan produk asuransi syariah. Semoga kehadiran Bebas Investa Link Syariah dapat mendorong para nasabah BTN konvensional dan BTN Syariah, baik nasabah prioritas, nasabah retail, maupun nasabah KPR untuk memiliki sebuah produk asuransi Syariah yang dapat memberikan manfaat perlindungan menyeluruh bagi nasabah.”

Bebas Investa Link Syariah

Bebas Investa Link Syariah adalah produk bancassurance yang dirancang khusus untuk membantu nasabah dalam mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang yang komprehensif dan terencana yang dapat disesuaikan dengan keperluan keuangan di masa mendatang sesuai dengan prinsip syariah sekaligus berbagi berkah dengan sesama yang membutuhkan. Bebas Investa Link Syariah menyediakan investasi dan tabungan dengan manfaat lengkap untuk pendidikan, kesehatan, pensiun, dan ibadah serta dapat berbagi berkah dengan berdonasi dalam bentuk zakat, infak, wakaf tunai atau dana hibah.

Produk asuransi ini juga menawarkan kemudahan bagi seluruh nasabah melalui santunan asuransi dasar yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, pengalihan dana gratis via online, klaim awal melalui Whatsapp, dan surplus underwriting yang disesuaikan dengan ketentuan produk.

Bebas investa Link Syariah memiliki tiga keunggulan utama bagi nasabah, yaitu:

Komprehensif
Fitur donasi yang sistematis
Alokasi investasi sejak tahun pertama. Biaya Akuisisi yang kecil yaitu sebesar 50% di tahun Polis Pertama
Memiliki jangka waktu asuransi yang panjang, sampai dengan usia 100 tahun
Manfaat tambahan kematian akibat kecelakaan (double indemnity) hingga Rp 500 juta
Investasi yang dilakukan melalui FWD Equity Fund Syariah atau FWD Balanced Fund Syariah

Baca juga  Pentingnya Mendorong Pikiran Positif dan Pola Tidur Nyenyak demi Menjaga Kekebalan Tubuh dalam Masa Pandemi

Adaptif
Bebas memilih frekuensi pembayaran kontribusi
Bebas memilih kontribusi yang tersedia dalam berbagai pilihan Kontribusi dan Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan
Bebas menambah dana investasi setiap saat

Fleksibel
Terdapat Loyalty Bonus di tahun Pembayaran ke-7 selama 10 tahun, hingga 160% sebagai penambah nilai investasi yang akan dibayarkan dengan cara menambah unit pada akun investasi yang berasal dari kontribusi top up tunggal (tanpa biaya)
Kesempatan untuk memperoleh bagi hasil atas surplus underwriting
Kemudahan dalam proses berasuransi yang didukung dengan inovasi teknologi digital

“FWD Life selalu berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya Bebas Investa Link Syariah ini, para nasabah bisa mendapatkan perlindungan melalui produk asuransi syariah dan bisa bebas menjalankan passion mereka tanpa perlu khawatir risiko keuangan. Besar harapan kami produk ini bisa mendapat sambutan hangat dari para nasabah Bank BTN,” tutup Choo Sin Fook.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs www.fwd.co.id dan www.btn.co.id atau kunjungi kantor cabang BTN Syariah dan FWD Life di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here