TAPzNOW (Toko Alat Perkakas Zaman Now) Masuk Industri 4.0 Lewat Internet of Things (IoT)

0
18

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

klikMRO.com, sebagai e-commerce yang menawarkan produk-produk kebutuhan industri dan komersial terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, manufaktur, dan negara, untuk memenuhi implementasi strategi Industri 4.0 di Indonesia. Komitmen klikMRO, selalu melakukan inovasi untuk mengembangkan multi-industri di berbagai lini bisnis lewat teknologi untuk memudahkan pelanggannya. Selain memiliki vending machine dan mobile app dengan ragam fitur andalannya, kini klikMRO memperkenalkan teknologi terbarunya bernama TAPzNOW (Toko Alat Perkakas Zaman Now).

TAPzNOW merupakan platform dari eMaRO yang membantu para pelaku bisnis dan industri untuk berbelanja kebutuhan produk MRO (maintenance, repair, operation) lewat layanan Internet of Things (IoT) dengan leadtime delivery 0 (nol) detik lengkap dengan langkah-langkah persetujuan manajemen. Dengan fasilitas auto-replenish, monitoring dan controlling secara real-time, akan membuat para pelanggan mencapai efisiensi dan efektivitas maksimal. Produk-produk yang masuk ke dalam TAPzNOW sangat customize dan didapatkan dari klikMRO. Pada pameran Manufacturing Indonesia 2018 yang digelar tanggal 5-8 Desember di Hall D, JIExpo Kemayoran ini, klikMRO memperkenalkan TAPzNOW, agar para pengunjung langsung merasakan kecanggihan dan benefit dari TAPzNOW.

“Pada era e-commerce sekarang ini, internet telah mengubah banyak hal dalam keseharian kita. Cara pembelian telah dipermudah dengan kemampuan yang ditawarkan oleh internet. Itu berarti cara bisnis untuk pemenuhan kebutuhan barang dan produk pun turut berubah. TAPzNOW menjawab perubahan yang terjadi di era Industri 4.0 ini,” ungkap Agustina Iftariani (Ifa), selaku CEO klikMRO.com.

Dalam proses manufaktur dan produksi di dunia industri, Supply Chain menjadi salah satu bagian penting yang memastikan semua kebutuhan material dan produk tersedia dalam kuantitas dan waktu yang tepat. Maka dari itu, kehadiran TAPzNOW menjadi solusi tepat para pelanggan yang membutuhkan barang dengan cepat, serta membantu dalam mengelola sekaligus menganalisa keluar masuknya barang agar dapat terkontrol dan auto-replenish (pengisian kembali secara otomatis).

Baca juga  Natal LAI: Natal Berbagi

TAPzNOW dapat menjadi platform monitoring, controlling, dan budgeting operational. Sistem Internet of Things (IoT) yang dibenamkan klikMRO akan membaca dan memberikan laporan secara real-time ke manajemen. Teknologi yang sudah terintegrasi inilah yang dapat membantu kinerja perusahaan, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta meminimalisir kekurangan pasokan barang.

Dengan teknologi sistem keamanan di dalamnya, TAPzNOW hanya dapat diakses dengan melakukan scan ID, melalui Finger Print atau Face Recognition yang dapat diatur secara khusus untuk setiap perusahaan. Hal ini tentunya dapat menjamin keamanan barang-barang yang ada di dalamnya, karena hanya yang terdaftar dalam sistem perusahaan, yang dapat masuk dan mengambil barang.

Mengikuti perkembangan Industri 4.O, TAPzNOW mengedepankan Internet of Things (IoT) untuk proses pembelian barang sehingga dapat dilakukan secara real-time dan barang bisa langsung dapat digunakan user saat itu juga. Pengambilan barang yang tercatat otomatis akan langsung diketahui perusahaan dan mendapat auto-approved melalui sistem. Dengan sistem aplikasi yang baik, pelanggan tidak perlu khawatir akan kekurangan barang.

TAPzNOW dapat menjaga ketersediaan barang yang dibutuhkan secara otomatis dan dengan melakukan restock berkala apabila stock barang sudah mendekati batas minimum.

Sektor manufaktur nasional tentunya harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi Industri 4.0. Konsekuensinya, pendekatan dan kemampuan baru diperlukan untuk membangun sistem produksi yang inovatif dan berkelanjutan. TAPzNOW dalam era Industri 4.0 merupakan bagian dari proses integrasi pada industri manufaktur di Indonesia. Kehadiran TAPzNOW tidak hanya mempermudah pelanggan tapi juga dapat membantu keseluruhan proses produksi perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien.

Silakan kunjungi booth klikMRO di Hall D No.9625B Manufacturing Indonesia 2018 untuk melihat langsung TAPzNOW dan mendapatkan informasi teknologi yang diusungnya.
****

Baca juga  TUNDA SAHKAN RUU PKS: NEGARA ABAI

Tentang klikMRO
klikMRO hadir pada bulan September 2016 lalu sebagai jawaban dari tantangan industri dalam pemenuhan kebutuhan pemeliharaan (maintenance), perbaikan (repair), dan operasional (operation). Produk-produk tersebut seringkali menjadi penunda pekerjaan lainnya, karena sifatnya yang sering habis dipakai dan memiliki jenis yang bermacam-macam.

klikMRO mengerti cara kerja para engineer yang membutuhkan peralatan dengan spesifikasi teknik khusus dan klikMRO membantu korporasi dalam pemenuhan kebutuhan peralatan tersebut. Pemakaian rutin dari produk-produk MRO (maintenance, repair, operation) seringkali membuat proses pembeliannya menjadi kendala, dimana untuk mendapatkan satu surat penawaran dari para pemasok (vendor) membutuhkan waktu yang tidak singkat dan hal ini dilakukan untuk masing-masing pemasok.

Dengan fitur auto-quotation para pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan surat penawaran dalam hitungan detik hanya dengan 1 (satu) tombol. Ini sudah merupakan efisiensi waktu dan proses yang dapat dicapai. Tak hanya itu, proses approval berjenjang pun dapat dilakukan pada website ini sehingga para perusahaan tidak perlu khawatir tentang produk yang dibeli apakah sudah sesuai dengan kebutuhan. Spesifikasi teknis dan pengontrolan biaya (budget) pun dapat dicapai dengan fitur ini.

Dibuat oleh engineer dan untuk engineer, seluruh produk yang ditawarkan oleh situs klikMRO merupakan kolaborasi dengan pabrikan dan distributor lokal yang menawarkan lebih dari 500.000 pilihan produk orisinal dari 1000 merek ternama dunia.

Memiliki 23 kategori pada bidang MRO yaitu (Maintenance) pemeliharaan air compressor & pneumatic tools, hand tools, cleaning supplies, machine tools & accessories, welding & soldering, power tools, automotive (Repair) perbaikan abrasive polishing & cutting tools, chemical & lubricant, electronics appliances & batteries, hydraulic equipment, automation & process control, electrical & lightning system, fastening & joining, dan (Operation) operasional food service & hospitality, material handling & lifting, office supplies, safety & security equipment, storage & furniture, laboratory supplies, measuring & inspection tools, paint equipment & supplies, static control & clean room.

Baca juga  Presiden Jokowi: Pembangunan Perlu Proses dan Perjuangan

klikMRO akan terus berinovasi untuk membantu kemajuan industri Indonesia agar dapat bersaing di pasar global. Karya murni anak bangsa dan untuk bangsa Indonesia, klikMRO hadir untuk menggandeng para pelaku industri.
****

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here