SATU UNTUK BATIK INDONESIA PARANG KENCANA, JD.ID & MAYLAFFAYZA BERKOMITMEN UNTUK TERUS CINTA BATIK INDONESIA

0
26

Jakarta, Suarakristen.com

 

Cukup banyak perusahaan, sekolah, mau pun instansi lainnya yang mewajibkan untuk memakai batik di hari Jumat. Hal ini dilaksanakan dengan harapan untuk melestarikan batik yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Berbatik di Hari Jumat tentunya untuk mengingatkan bahwa Indonesia masih mempunyai budaya yang kuat. Indonesia memiliki tradisi dan budaya, salah satunya adalah batik. Hal ini pun diusung oleh pemain biola pop-crossover paling terkenal di Indonesia dengan karir di industri lebih dari 19 tahun, Maylaffayza dan Parang Kencana, yang merupakan brand batik premium terkemuka di Indonesia.

Campaign #BatikFriday pun dipromosikan lewat lagu “Batik Friday” serta video clip yang berkolaborasi dengan musisi asal Norwegia, Kvitland, yang sempat booming dengan lagu “Nasi Padang”. Kecintaan Kvitland dan Maylaffayza akan batik Indonesia, didudukung penuh oleh Parang Kencana, yang tentunya akan lebih menyebarkan “virus” baik dan positive bagi masyarakat Indonesia untuk memakai batik setiap hari Jumat, baik bekerja ataupun beraktifitas lainnya.

Batik pun tak melulu digunakan untuk acara-acara besar tetentu atau digunakan setiap Jumat bagi karyawan. Batik juga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun, bahkan setiap hari pun memakai batik menjadi hal yang menarik dan menunjukkan identitas bangsa bahwa kita bangga pada budaya Indonesia.

Parang Kencana yang sebelumnya biasa didapatkan di secara offline di toko, kini dapat dibeli secara online di e-commerce JD.ID. Produk-produk Parang Kencana yang tersedia di JD.ID pun merupakan produk casual dan ready-to-wear, sangat pas untuk digunakan setiap harinya.

Kehadiran Parang Kencana di JD.ID diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan Parang Kencana, terutama anak muda yang saat ini banyak menghabiskan waktu belanjanya secara online. Kerja sama ini sekaligus menjadi penanda bahwa untuk pertama kalinya batik Parang Kencana hadir di e-commerce Indonesia.

Baca juga  Presiden Jokowi: Pembangunan Perlu Proses dan Perjuangan

“JD.ID Fashion telah menjadi ‘rumah’ dan barometer industri fashion modern Indonesia dengan banyaknya kolaborasi dengan desainer Indonesia, Parang Kencana salah satunya. JD.ID sangat menyadari Parang Kencana merupakan sebuah merek batik yang legendaris dan sangat potensial. Motif Parang Kencana yang khas, unik, dan autentik, membuat kami yakin bahwa sudah sepatutnya Parang Kencana mendapat tempat lebih di mata penggemar batik, khususnya anak muda saat ini. Hal inilah yang membuat kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi menghadirkan batik Parang Kencana ke ranah online, agar semakin banyak lagi konsumen yang bisa mengakses batik Parang Kencana.” kata Stephanie Susilo, Head of Fashion JD.ID.

Ada beragam varian batik Parang Kencana yang tersedia di JD.ID seperti kemeja pria, blouse, dan juga dress dan dibanderol dengan range harga mulai dari Rp850.000,- sampai Rp3.350.000,-. Ke depannya akan lebih banyak lagi ragam busana yang hadir di JD.ID.
Yuk kita terus bangkitkan kembali minat masyarakat Indonesia terhadap Batik, yang tentunya saat ini Batik mulai bereksplorasi dibuat sesuai kebutuhan dan selera anak muda masa kini. Mari terus mencintai batik dengan mengenal terlebih dahulu, mencintai dan mengimplementasikan dengan memakai batik dan berkomitmen untuk terus cinta batik Indonesia.

###

Tentang Parang Kencana
Parang Kencana identik dengan batik berkualitas tinggi, seni elegan pewarna kain lilin yang terkenal di Indonesia. Didirikan lebih dari dua dekade yang lalu oleh Mariana Sutandi, setiap bagian dari batik Parang Kencana masih dibuat menggunakan teknik tradisional oleh pengrajin yang terampil di bengkel kami, bahkan ketika merek tersebut telah berevolusi untuk menawarkan berbagai pilihan modern maupun klasik yang mencakup fashion dan kehidupan rumah tangga. dan aksesoris.

Baca juga  Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Revitalisasi Pasar Tradisional di Tengah Gempuran Modernitas

Parang Kencana adalah pemimpin yang diakui dalam pakaian batik mewah dan aksesoris Indonesia. Dalam prosesnya, Parang Kencana menetapkan standar tinggi tidak hanya dalam kualitas dan desain produk dan toko, tetapi juga dalam ketenagakerjaan yang baik dengan kondisi kerja yang aman dan sehat bagi semua karyawan. Didorong oleh komitmen untuk warisan budaya dan para pengrajin Indonesia, Parang Kencana terus berinovasi dan mengeksplorasi sambil tetap setia pada seni batik, terus-menerus membayangkan kembali batik untuk zaman modern.

Tentang JD.ID
JD.ID mengemban misi untuk memberikan pengalaman e-dagang terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan layanan dan akses yang cepat, nyaman dan andal ke berbagai pilihan dan ragam produk yang asli dengan harga yang sangat kompetitif. Dengan memanfaatkan kepemilikan infrastruktur logistik dan jaringan kemitraan di seluruh wilayah Indonesia, JD.ID memberikan layanan pengantaran yang cepat dan dapat diandalkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Dengan segala keunggulan kompetitifnya, JD.ID bertujuan menjadi perusahaan e-dagang yang paling populer dan dipercaya dengan terus meningkatkan layanan dan penyediaan pilihan produk berserta ragam pilihan kepada seluruh pelanggan di Indonesia.

Tentang Maylaffayza
Maylaffayza saat ini adalah pemain biola pop-crossover paling terkenal di Indonesia dengan karir di industri lebih dari 19 tahun. Selain karirnya di musik, ia juga dikenal sebagai figur publik yang dekat dengan dunia pendidikan; sebagai sosok yang selalu tekun menuntut ilmu dengan gelar S1 Desain Produk Industri dari Universitas Trisakti, gelar S2 cuma laude dari Institut Kesenian Jakarta / IDS dalam Creative Enterprise and Media Studies, serta S1 dalam Classical Music Performance dari Pelita Harapan Music Conservatory. Maylaffayza merupakan murid dari Idris Sardi dan telah merilis album solonya di tahun 2018. Ia juga merilis lagu “Sukaria” di tahun 2010 untuk merayakan sebuah pesta olahraga dunia. Dalam waktu dekat, violinist Maylaffayza juga akan tampil dengan format duet dengan pemain harpa.

Baca juga  BERSIHKAN LINGKUNGAN BARENG WARGA, JOKOWIMOTION AJAK PILIH PEMIMPIN BERSIH.

Tentang Audun Kvitland
Audun Kvitland adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Norwegia. Kvitland menjadi terkenal di Indonesia karena lagu yang ia tulis dan nyanyikan berjudul “Nasi Padang” , sebuah lagu tentang kecintaannya kepada makanan khas Indonesia tersebut setelah ia berwisata keliling Indonesia. Kvitland memiliki dan menjalankan studio suara Ambolt Audio yang biasa menangani penataan musik dan sound design untuk industri sinema Eropa. Audun Kvitland memiliki gelar dalam Music Technology dari University of Science and Technology – Norwegia. Sebelumnya ia telah merilis dua album di Norwegia dalam grup Monkfish dan Asiago sebagai gitaris. “Nasi Padang” yang ia rilis di tahun 2016 merupakan karya dia sebagai artis solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here