DPP MUKI GELAR RAPAT KERJA TAHUN 2018

0
1091

Jakarta, Suarakristen.com.

 

Dengan pertolongan Tuhan RAKER DPP MUKI Tahun 2018, Selasa 20 November 2018 di Hotel Bunga-Bunga Jakarta Pusat berlangsung dengan baik dan sukses dibuka Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, dihadiri Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, Anggota DPP, Perwakilan DPW dan DPD se-Jabodetabek, seluruhnya berjumlah 100 orang. Raker Tahunan ini berlangsung dengan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Ketua Umum dalam sambutan pembukaan menyinggung situasi politik terkini dan topik hangat dalam perbincangan umat Kristen seperti RUU PESANTREN. Disamping itu Ketum melaporkan perkembangan dan capaian DPP tahun 2018 yang sudah membentuk 31 Pengurus DPW (Provinsi) dan sekitar 184 DPD (Kab/Kota).

Raker DPP yang berlangsung satu hari itu juga diapresiasi oleh Dewan Pengawas Jerry Sirait menyatakan: MUKI ADALAH MUKI mesti merumuskan siapa/apa sesungguhnya MUKI melalui uraian tentang MUKI (identitas dan ciri khas, pembeda dengan yang lainnya). MUKI adalah “lembaga keumatan Kristiani bidang sosial kemasyarakatan. MUKI bukan Gereja, bukan Lembaga Gerejawi, bukan Partai Politik. MUKI adalah wadah berhimpun dari sejumlah umat Kristiani yang bertujuan mengambil bagian secara aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah-tengah kehidupan bergereja serta bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Anggota Dewan Penasehat Pdt. DJ Sihite dan Merphin Panjaitan mengapresiasi apa yg sudah dicapai MUKI dan memberi pesan untuk menata organisasi dengan cara yang modern.

Waketum Santun Lumbagaol selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan Raker kali ini strategis karena DPP MUKI telah mempersiapkan dokumen untuk pengajuan Dana Pembinaan Ormas Kepada Pemerintah yang sangat diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan pemberdayaan anggota.

Acara yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Joice Ester Raranta (Pengurus DPP, red) mengambil tema Hidup Rukun, rukun dalam organisasi, rukun dalam administrasi dan juga rukun dalam keuangan, melayani dalam kebersamaan, memberi dalam melayani.

Baca juga  Komite Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dan APINDO Gelar "Expert Talk Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan", Tema: Strategi Pengawasan Memastikan Keberlanjutan Program di era Digital. Sustanability - Solvability - Hospitality

Sekretaris Jenderal Mawardin Zega menjelaskan Raker Tahunan DPP ini memutuskan beberapa hal penting diantaranya konsolidasi organisasi dan bagi DPW/DPD yang tidak mampu konsolidasi organisasi perlu ditinjau ulang (diganti, red) kepengurusannya. Hal lainnya yang menjadi perhatian adalah sumbangsih MUKI untuk masyarakat, bangsa dan negara tentu untuk pembangunan umat, kita mau kedepan MUKI benar-benar berbuat untuk umat, demikian Sekjen MUKI menyampaikan. Bahkan diakhir pernyataannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Samuel Riwu, Marlin Suatan, Netty Herawati, Saltje Margaret dan juga Djanne Tando (Panitia) yang telah membuat Raker DPP MUKI berlangsung dengan baik dan meriah.

Penulis MZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here