Menang Go Startup Indonesia, Peluang Startup Terkoneksi Investor Global

0
194

Jakarta, Suarakristen.com

Setelah sukses roadshow GoStartupIndonesia (GSI) di Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, dan Bandung, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan roadshow GSI di Jakarta. GSl merupakan platform perjodohan yang dibuat Bekraf untuk pengusaha rintisan (startup) dan investor. Roadshow yang digelar Senin (29/10) ini, Bekraf memberikan talkshow bertema akses permodalan untuk startup dan mentoring dengan materi scalling up your startup.

Selain talkshow dan mentoring, Bekraf juga menyelenggarakan kompetisi pitching, paparan startup untuk mendapatkan investasi. Pitching yang baik adalah salah satu modal startup untuk menarik minat investor berinvestasi pada bisnis mereka. Sehingga, kemampuan pitching sangat penting bagi startup.

“Kami sudah mendapat enam pemenang dari roadshow kota-kota sebelumnya. Hari ini kami akan menyeleksi dan memilih satu pemenang Jakarta. Para pemenang akan bertanding lagi di final,” ungkap Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah.

Bekraf bertujuan meningkatkan dan mengembangkan ekosistem startup di Indonesia. GSI adalah salah satu platform untuk mensinergikan stakeholder startup untuk mempercepat terciptanya ekosistem startup yang kondusif.

Bekraf bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia untuk mendorong startup melantai ke bursa untuk scale up sekaligus melakukan Initial Public Offering (IPO) yaitu menawarkan saham sebagai alternatif investasi startup.

Startup yang mengikuti kompetisi pitching telah dikurasi melalui pitch deck yang mereka kirim. Beberapa hal yang dinilai saat proses kurasi antara lain potensi pasar, tim yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. dan traction.

Pemenang roadshow Jakarta akan memperebutkan gelar juara dengan enam startup pemenang dari kota lainnya. Juara umum kompetisi pitching akan mendapatkan mentorship boothcamp internasional dan IDX Mutual Fund, bergabung pada lDX Incubator, dan terkoneksi dengan investor global.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

Daftar Narasumber Roadshow GSI Jakarta

1, Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari.

2. Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah;

3. Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia, Mardianto Eddi Danusaputro 4. Director of Operations and Business Development Altira, George Siregar;

5. Program Director IDX Incubator, lrmawati Amran;

6. Manager IDX Incubator, Aditya Nugraha;

7. Head of Investments Telkomsel. Nazier Arifin:

8. Director of Ciputra Incubator & Accelerator, Ivan A Sandjaja;

9. Chief Strategy Ofiioer Bukalapak, Teddy Oetomo; dan

10. Regional Development Lead Cooowork, Lulhfan Herdyanto.

TentangBekraf

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif. Saat ini, Kepala Bekraf djabat oleh Triawan Munaf.

Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan. menetapkan. mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk. fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik. penerbitan. perilkanan.seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here