YOU.C1000 GELAR FASHION & MAKE UP CONTEST 2018

0
636

Jakarta, Suarakristen.com

 

Tahun ini, YOU.C1000 Vitamin kembali hadir dengan YOU.C1000 Fashion Contest untuk ke lima kalinya. Salah satu acara tahunan ini diadakan atas kerjasama dengan 8 sekolah fashion ternama di Indonesia; Lasalle College, Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Bunka Fashion School, Birnus Northumbria School of Design, Institut Kesenian Jakarta, Sekolah Tinggi Design Interstudi & LPTB Susan Budihardjo.

YOU.C1000 mengadakan konferensi pers pada hari sabtu Jakarta, 20 Oktober 2018 pukul 13.00 – 14.00 wib bertempat di Grand Atrium Kasablanka, Kasablanka Mall di Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, dihadiri oleh para nara sumber antara lain :

1 Bp. Hengky Prabowo selaku National Sales & Marketing Manager, You C 1000

2. Bapak Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber ( IFC ),sekaligus Juri Fashion Contest 2018

3. Bp lchwan Thoha selaku Education Research & Development IFC Jakarta, sekaligus Juri Makeup Contest 2018

4. Mewakili Chenny Han Beauty School: Ibu Chenny Han

5. Mewakili LaSalle College Jakarta: lbu Niken Nicula

6. Mewakili LPPMS Mustika Ratu: lbu Indria Prastiti selaku Senior Operational Manager

7. Mewakili Rudy Hadisuwarno School: Bp Rudy Hadisuwarno selaku Owner & CEO Rudy Hadisuwarno Organization

8. Mewakili Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Ibu Mangesti Rahayu selaku Ketua Program Studi Desain Produk Fak. Seni Rupa

9. Mewakili Bunka School of Fashion: Ibu Melita

10. Mewakili Istituto di Moda Burgo Indonesia: Bpk Jay Yarsuvat

11. Mewakili BNSD ( Binus Northumbria School of Design ): Ibu Amanda Prihutomo selaku Deputy head of fashion Program

12. Mewakili Sekolah Tinggi InterStudi (STDI): Ibu Nita Trismaya

Baca juga  Berbobot Ringan, Garmin® Forerunner® 745 Hadir dengan Fitur Berlimpah

13. Mewaili LaSalle College Jakarta : Ibu Shinta Djiwatampu, Fashion Program Director

14. Mewakili Esmod Jakarta : lbu Rebecca Marsauli, Fashion Design Teacher

15. Mewakili LPTB Susan Budihardjo: lbu Bunga Ludmilla

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masing-masing sekolah telah diberikan tema yang berbeda di bawah tema besar Elements of Art Dimana para peserta diharapkan dapat menginterpetasikan tema tersebut menjadi karya desain busana sesuai dengan kreasi masing-masing. Pada seleksi awal, sekolah akan melakukan proses penyisihan secara internal yang mana proses tersebut sudah berlangsung dari bulan April lalu. Hasil penyisihan ini menyisakan lima peserta yang akan maju mewakili sekolahnya di babak final di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 20 Oktober 2018.

Pada babak final, Bp. Ali Charisma dari Indonesia Fashion Chamber selaku ketua juri dan juri lainnya akan menentukan satu pemenang dari masing-masing sekolah. Bersama Indonesia Fashion Chamber, delapan pemenang darima masing-masing sekolah tersebut akan menampilkan rangkaian desainnya pada Hongkong Fashion Week di bulan Januari 2019.

“Kami bekerjasama dengan delapan sekolah fashion ternama di Indonesia ingin membantu para desainer muda dan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Melalui contest fashion ini, kami memberikan kesempatan kepada para desainer muda Indonesia untuk menampilkan karyanya dalam panggung fashion International, dalam hal ini Hongkong Fashion Week. Kami sungguh berharap para desainer mengambil dan melihat kesempatan ini sebagai salah satu batu loncatan untuk mengembangkan fashion industry Indonesia ke tahap yang lebih besar ” Nationalwide sales & Marketing Henky Prabowo menjelaskan.

Selain fashion contest, untuk pertama kalinya, YOU.C1000 juga menggandeng empat sekolah make-up ternama di Jakarta untuk mengadakan kompetisi make up. Empat sekolah berikut; Lasalle College, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School, LPPM Mustika Ratu telah melakukan proses screening yang sudah diadakan sejak bulan September. Berbeda dengan kompetisi desain, kompetisi bertema besar Flawless Season . Setelah lalui proses screening lima wakil dari masing-masing sekolah juga akan berkompetisi di babak final pada tanggal 21 Oktober 2018.

Baca juga  Kemenpora RI Gelar Pelatihan Penguatan Organisasi Kepelajaran Di Masa PANDEMI Covid-19

“Melihat pesatnya perkembangan dunia make up di Indonesia, kami dari YOU.C1000 merasa tergerak untuk memberikan wadah untuk para Make Up artist ini untuk menampilkan kreasi terbaik mereka. Kami berharap kesempatan ini bisa membantu mereka untuk ikut mewarnai dunia kecantikan di Indonesia dan bisa membuat nama Indonesia menjadi nama yang patut diperhitungkan di dunia kecantikan International.” Tambahnya lagi.

Setelah kompetisi ini, diharapkan semakin banyak talenta-talenta muda baik dari bidang tata busana dan rias Indonesa yang bisa berprestasi di kancah Internasional.

YOU.C1000 percaya bahwa anak muda Indonesia juga mempunyai potensi untuk bersaing secara International asalkan ada wadah dan kesempatan yang cukup.(Arianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here