Klarifikasi Pdt. Dr. Erastus Sabdono Terkait Publikasi Surat Edaran atau Tanggapan Sinode GBI Perihal Polemik tentang Pdt. Dr. Erastus Sabdono

0
2838

Jakarta, Suarakristen.com

Sehubungan dengan pemberitaan yang dimuat dalam link berikut ini : https://www.suarakristen.com/2018/09/15/tanggapan-gereja-bethel-indonesia-terhadap-ajaran-pdt-dr-erastus-sabdono/, bersama ini kami mohon agar dimuat hak jawab kami sebagai berikut :

Bahwa pada Sabtu, 15 September 2018 telah beredar luas tanggapan dari Gereja Bethel Indonesia, selanjutnya disebut “GBI”, sebuah dokumen yang disebut sebagai Tanggapan GBI terhadap ajaran Pdt. Dr. Erastus Sabdono, selanjutnya disebut “Surat Edaran.”

Bahwa Surat Edaran tersebut diantaranya dimuat dalam media www.suarakristen.com, dan www.beritabethel.com.

Bahwa pada 18 September 2018 telah terjadi pertemuan antara Pdt. Dr. Erastus Sabdono dengan seluruh pejabat Badan Pengurus Harian GBI, dipimpin oleh Ketua Umum. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Badan Pengurus Daerah GBI (BPD GBI).

Bahwa dalam pertemuan tersebut telah terjadi rekonsiliasi, polemik yang timbul akibat beredar luasnya Surat Edaran tersebut, baik di lapangan, maupun melalui media elektronik, dianggap sudah selesai.

Bahwa selanjutnya GBI sebagai orang tua yang baik memberkati Pdt. Dr. Erastus Sabdono untuk membuka sinode baru. Layaknya seorang anak yang bertumbuh dewasa, orang tua (GBI) menyetujui anaknya tersebut (Pdt. Dr. Erastus Sabdono) untuk kemudian menikah, dan memiliki rumahnya sendiri (Sinode GSKI).

Bahwa sekalipun telah menikah dan memiliki rumah sendiri, hubungan antara anak dan orang tua tidak pernah putus. Semuanya tetap menjalankan misi untuk memenangkan jiwa-jiwa bagi kemuliaan Allah.

Bahwa dengan demikian semua permasalahan, polemik, kesimpang-siuran informasi, yang pernah ada antara GBI dan Pdt. Dr. Erastus Sabdono dianggap telah selesai dengan baik dalam kasih Kristus. Diharap agar seluruh unsur yang terlibat dari kedua pihak menjaga persaudaraan di antara gereja Tuhan.

Bahwa tidak ada pengajaran Pdt. Dr. Erastus Sabdono yang menyimpang, memang ada perbedaan dengan pengajaran GBI, namun tidak ada yang menyimpang.

Baca juga  Presiden Jokowi: Pembangunan Perlu Proses dan Perjuangan

Bahwa kami juga melampirkan di bawah ini foto-foto serta video suasana yang terjadi dalam pertemuan 18 September 2018 sebagai bukti kepada khalayak ramai untuk dipahami dan dimengerti.

Bahwa pada 20 September 2018 berita tentang Surat Edaran telah dicabut dari pemberitaan yang dimuat oleh www.beritabethel.com atas permintaan kami. Atas pencabutan tersebut kami sudah menyampaikan rasa terima kasih kami kepada unsur pimpinan BPH GBI.

Demikian tanggapan kami untuk dimuat dalam berita media elektronik www.suarakristen.com yang bapak pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here