Raih PRIMA Awards, Efisiensi menjadi Kunci Standard Chartered dalam Implementasi Jaringan PRIMA

0
450
Kika: Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia Pungky P. Wibowo; Chief Information Officer Standard Chartered Bank Indonesia Slamet Riyoso; Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan; dan Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto, pada malam penghargaan PRIMA Awards di Four Points, Manado (30/8).

Jakarta, Suarakristen.com

Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) baru-baru ini diakui sebagai “1st Best Certification New Bank” atau Bank peringkat pertama yang mendapatkan sertifikasi terbaik dalam implementasi jaringan PRIMA di ajang PRIMA Awards 2018 yang diselenggarakan oleh PT Rintis Sejahtera. Bekerja sama dengan Infobank, ajang penghargaan ini mengapresiasi sebanyak 28 bank yang telah sukses bergabung di jaringan PRIMA dengan berbagai kategori, diantaranya bank dengan transaksi terbesar, bank dengan pertumbuhan tertinggi, dan bank proses tercepat.

Penilaian dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank atas 81 bank mitra jaringan PRIMA dan 90 lebih billers (perusahaan penyedia layanan) melalui suatu kajian yang bernama Transaction Banking 2018 dengan mengukur pola transaksi. Kajian tersebut menggunakan 7 fitur sebagai parameter dalam mengukur transaksi yakni, fitur ATM, e channel, debit (NPG), growth, new partners, improvement dan payment.

Slamet Riyoso, Chief Information Officer, Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan, “Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh PT Rintis Sejahtera selaku pengelola jaringan PRIMA dimana hal ini menjadi pengakuan atas upaya kami dalam memastikan dukungan terhadap program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang digagas Bank Indonesia dapat terimplementasi dengan tepat waktu dan baik.”

Slamet menambahkan, “Bergabungnya kami di jaringan PRIMA sejak akhir Juni kemarin mencerminkan kepatuhan Bank terhadap regulator. Selain itu, melalui jaringan PRIMA ini kami mampu memperluas konektivitas bagi para nasabah Standard Chartered dalam melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan Kartu Debit Standard Chartered baik untuk transaksi di mesin ATM maupun transaksi di terminal Electronic Data Capture (EDC) berlogo PRIMA dan GPN.”

Standard Chartered berhasil menyelesaikan proses pengujian dalam waktu cepat dengan hasil yang memuaskan. “Ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak baik internal maupun eksternal, termasuk pihak PT Rintis Sejahtera, dalam memastikan proses pengujian telah selesai dengan baik sesuai dengan prosedur dan memenuhi persyaratan”, pungkas Slamet.

Baca juga  Pelanggan Penuhi Wishlist selama Ulang Tahun Blibli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here