SIAPA KITA? INDONESIA

0
223

Oleh: Erwin Saragih

2 Pekan sudah  Asian Games ke-18 berlangsung, Hari ini 2 Sept 2018 pesta olah raga Asia itu ditutup. Tidak ada pesta yang tidak usai bukan.

Sukses sebagai penyelenggara, Indonesia juga sukses meraih prestasi. Dengan 31 emas, 24 perak, 43 perunggu, indonesia bertengger di Peringkat 4 dari 45 negara. Keren.

Ketika Vietnam mundur jadi tuan rumah dengan alasan ekonomi, Pemerintah Indonesia langsung merespon. Jakarta dan Palembang didaulat jadi tuan rumah Pesta Olah raga Asia 4 tahunan itu. Pemerintah optimis bisa jadi tuan rumah yang baik.

Ada yang pesimis dinegeri ini Indonesia bisa jadi tuan rumah? Ya. Seperti biasa yang pesimis para politisi badut yang anti dengan Pemerintah ini.

Boleh Optimis, tapi Realistis, begitulah ujar Politisi berlambang Mercy dengan pongahnya berbicara kepada awak media. Politisi ini sesumbar indonesia susah bisa meraih Prestasi.

Politisi ini, baru sadar…semua terjadi diluar dugaan. Nyinyiran dia terbantahkan. Ketika Ajang ini berlangsung di Icheon Korea 2014, Indonesia hanya dapat 4 Emas, dan duduk diperingkat 17. Siapa Presidennya? Tiga huruf. Hello Plis Deh

Sekarang, Indonesia mendulang 31 Emas dan Peringkat 4 Bro.

Tidak usah kita dengar lagi ocehan para politisi itu.

Suksesnya Indonesia jadi tuan rumah Asian Games…

Jokowi sudah menatap jauh lebih kedepan. Apa itu? Indonesia Tuan Rumah Olympiade 2032.

Loh..bukankah 2030 Indonesia sudah bubar? Itulah pandangan orang yang pesimis. Jokowi tetap Optimis Indonesia tidak bubar.

Dititik 2032…

Jokowi sudah tidak lagi Presiden kita. Lantas Siapa yang mengurus Olympiade itu nanti? Apakah bisa? Kita Optimis aja soal itu, karena yg bicara Indonesia tuan rumah Olympiade adalah Presiden yang semboyannya kerja…kerja…kerja. Indonesia pasti bisa.

Siang tadi para pahlawan olah raga itu…dapat bonus langsung dari Presiden.

Jokowi mengapresiasi perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama bangsa.

Joni sang pemanjat tiang bendera aja, Jokowi apresiasi dengan bonus yang sangat prestisius.

Indonesia, patut berterima kasih, kepada Atlit Taekwondo Defia Rosmaniar, Jojo Bulutangkis, Hanifan Pencak silat dll. Mereka atlit hebat.

Sayang, Penutupan Asian Games malam ini, Jokowi tidak hadir. Korban Tsunami di Lombok sudah menunggu Presiden yang selalu rendah hati ini.

Ini Asian Games paling hebat. Spektakuler dan menyenangkan, ujar Atlit Jepang ketika Pers meminta responnya soal Penyelenggaraan Indonesia jadi tuan rumah.

Selamat kepada Indonesia. Sukses sebagai tuan rumah dan sukses meraih Prestasi. Siapa kita ?

*INDONESIA*

Selamat malam dan Salam Olah raga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here