Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Kolaborasi dengan Tiga Mitra Guna Tingkatkan Layanan Penjualan Tiket  

0
273

Jakarta, Suarakristen.com – Tiga hari setelah upacara pembukaan Asian Games 2018, animo masyarakat untuk menonton pertandingan pada pesta olahraga terbesar se Asia ini sangat tinggi. Euforia Acara Pembukaan yang dihadiri langsung oleh sekitar 50 ribu penonton dan disaksikan jutaan pasang mata melalui layar kaca, serta performa menawan tim Indonesia, turut mendorong peningkatan permintaan terhadap tiket pertandingan maupun Acara Penutupan

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan penjualan tiket demi kelancaran dan kesuksesan perhelatan akbar kebanggaan bangsa Indonesia ini. Untuk itu panitia bekerja sama dengan tiga mitra asli Indonesia yang berpengalaman dalam penjualan secara daring dan pengelolaan tiket, yakni KiosTix, Blibli.com dan LOKET. Dalam kolaborasi ini, Blibli.com akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara daring, KiosTix akan berperan dalam penjualan tiket secara langsung di lapangan dan pendistibusian sedangkan LOKET hadir dengan peran mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games2018.

Kolaborasi dan sinergi dari ketiga mitra tersebut menghasilkan peningkatan dalam hal kenyamanan masyarakat karena mampu menghilangkan proses penukaran E- Voucher dan menggantikannya dengan sistem E-Ticket yang akan langsung didapatkan oleh pemesan tiket melalui email yang dikirmkan oleh Blibli.com dan dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk.

Pada kesempatan yang sama, CEO KiosTix, Ade Sulistioputra optimis terhadap langkah kolaborasi ini. “Melalui semangat untuk menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pemesanan serta pengelolaan tiket, sinergi ini adalah bentuk nyata dari komitmen para manajemen pertiketan terdepan di Indonesia untuk maju bersama- sama dalam mewujudkan negeri majemuk ini sebagai tuan rumah yang tangguh,” ujar Ade. Selain itu, Ade juga menambahkan bahwa hadirnya kolaborasi ini serta penambahan sejumlah titik distribusi dapat menjawab persoalan lalu lintas  data yang tinggi.

Baca juga  PENGACARA ERLES RARERAL, THE RISING STAR FROM EAST: " TANGKAP DAN ADILI ILSE R. TANUMULIA DAN SUAMI SEGERA".

“Sejak kami diberi kepercayaan menjadi mitra resmi penjualan tiket online dari Asian Games 2018, Blibli. com dapat melayani penjualan tiket melalui online dengan baik dan lancar. Diharapkan dengan kolaborasi ini, masyarakat akan terlayani dengan optimal dan dapat berjalan dengan baik hingga acara selesai” Senior Vice President Trade Partnership Blibli.com. Lay Ridwan Gautama

Lebih lanjut, CEO LOKET, Edy Sulistyo mengatakan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan misi LOKET untuk merevolusi industri MICE Indonesia melalui teknologi digital yang unggul demi memberi pengalaman terbaik bagi penyelenggara maupun audiens. Oleh karena itu, LOKET akan mendukung penuh kolaborasi penjualan tiket Asian Games 2018 dan memastikan akan mengurangi antrean serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai (scan) barcode yang lebih ketat dan presisi sehingga tiket dapat terdistribusi dengan baik dan juga menghindari peluang terjadinya double seat. “Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam Ticket Management System (TMS) termasuk ticket distribution, LOKET optimis dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyokong kesuksesan Asian Games2018,” tambahEdy.

Melalui kolaborasi ini juga, layanan konsumen atau customer service akan diintegrasikan sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan tiket Asian Games 2018 menjadi lebih baik.

Penjualan Tiket di SUGBK

Kerelaan masyarakat mengantre demi membeli tiket pertandingan merupakan sebuah pertanda positif. Oleh karena itu, Panitia telah mengerahkan penambahan titik-titik penjualan di setiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 7 pagi setiap harinya. Panitia berkomitmen memastikan transaksi secara luring tersebut semudah, senyaman, dan sesingkat mungkin.

Panitia menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival. Tiket cabang olahraga (cabor) di area tersebut, seperti badminton, renang, sofbol, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan, seberang Hotel Atlet Century. Pembelian secara luring dapat dilakukan di hari yang sama dengan hari pertandingan.

Baca juga  KSPI: Akhirnya Terbukti, Pesangon dan Upah Minimum akan Dihilangkan dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Panitia menambahkan, E-Voucher yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com atau Blibli.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan pada hari pertandingan di setiap loket tiket resmi.

Penjualan Tiket di Blibli.com

Blibli.com melayani penjualan tiket semua cabor dan Acara Penutupan Asian Games 2018. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan semua metode yang tersedia kecuali cash-on-delivery (COD). Setelah transaksi berhasil, calon penonton akan mendapatkan e-ticket melalui email. Calon penonton wajib mencetak e-ticket dan menunjukkan kartu identitas di pintu masuk. Apabila masyarakat ingin bertanya lebih lanjut dapat menghubungi Customer care Blibli.com di Tlp : 0804 1 871 871, Email : Customer.care@blibli.com,Social Media : Twiter @BlibliCare

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here