Indo Barometer Pertimbangkan Langkah Hukum Pembuat Hoax Meme Survei Pilpres 2019

0
1047

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Salam Hormat,

 

Sehubungan dengan beredarnya meme hasil survei Pilpres 2019 yang ramai di medsos dan terus menyebar di group-group Whatsapp  mengatasnamakan Indo Barometer dalam dua hari ini, maka Indo Barometer menyatakan bahwa hasil survei itu tidak pernah dilakukan oleh Indo Barometer.

 

Dalam meme tersebut terdapat foto Jokowi dan Prabowo yang menyertakan logo Indo Barometer dengan hasil survei Pilpres 2019 di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan.

 

Dalam hal ini, secara tegas Indo Barometer menyatakan meme hasil survei Pilpres 2019 tersebut Hoax alias tidak benar. Kami dari Indo Barometer mengklarifikasi, bahwa data tersebut tidak benar dan bukan bersumber dari Indo Barometer.

 

Selanjutnya, Indo Barometer akan mempertimbangkan langkah hukum untuk pelaku penyebar meme tersebut. Indo Barometer juga menghimbau kepada para pihak untuk tidak menyebarkan hoax ini.

 

 

Jakarta, 12 Agustus 2018

 

*Dr. M. Qodari, S.Psi., M.A.*

(Direktur Eksekutif Indo Barometer)

Baca juga  DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA PELEPASAN JEMAAH HAJI REGULER DAN TIM PELAKSANA URUSAN HAJI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 1445 H/2024 M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here