Ngobrol Pintar, Ngobrol Politik Bersama Bankir Handal Indonesia.

0
212

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

 

Senin (30/7) sore waktu sangat berjalan cepat rasanya di Greyhound Cafe, Grand Indonesia. 2,5 jam melewati sore hari dengan diskusi santai penuh kehangatan bersama seorang BANKIR handal sekelas pak bro Benny Purnomo, penerima penghargaan THE BEST CEO BANK – INDONESIA 2017, sangat menyenangkan dan penuh arti bagi kami POLITISI MUDA.

 

NGOPI (NGOBROL PINTAR)…. NGOPI (NGOBROL POLITIK)…..Echmmm…..Ngobrol Pintar jelas sudah, sebab ngobrol dengan eks Managing Director Bank Mutiara, yang baru saja resign sebagai CEO Bank MNC International, Tbk bukan ngobrol-ngobrol sembarangan melainkan obrolan yang penuh arti penting dan baik. Pak Benny banyak sharing dan memberi banyak advice kepada saya dan bro Rusdi Jq selaku politisi muda yang akan maju di Pileg 2019 dari PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA.

 

Salah satu ngobrolan kami yang sangat menarik adalah cerita pengalaman pak bro Benny sebagai Tim Bankir yang menangani Bank Century dan lalu akhirnya sukses menguntungkan negara sekitar 2 Trilyun Rupiah, merupakan afirmasi dari alasan saya dahulu resign dari Bank Mandiri untuk terjun dalam pengabdian POLITIK.

 

Bahwa terlepas dari apa omongan POLITIKUS, realitanya Tim Bankir yang menangani Bank Century adalah tim yang telah SUKSES menyelamatkan uang dan memberi keuntungan bagi negara.

 

Bahwa kenyataan pemikiran POLITIKUS jauh berbeda dengan pemikiran-pemikiran praktisi ekonom seperti 4 orang bangkir yang menanganinya,  sampai akhirnya Bank Century menjadi Bank Mutiara dan kemudian di beli oleh J Trust Bank.

 

Beruntungnya saya memiliki senioren seperti pak bro Benny Purnomo, saat masa rehat sebagai bankir, memberi waktu untuk ngobrol politik (ngopi) di sore ke malam yang cerah. Banyak saran, nasehat bahkan peneguhan agar bilamana akhirnya nanti TUHAN percayakan posisi sebagai WAKIL RAKYAT tidak tergoda KORUPSI atau “PROYEK MERUGIKAN NEGARA”, harus kuat dan perkokoh iman kepada TUHAN.

Baca juga  "Garda Matahari" dan "Seknas Jokowi" Membedah Pokok-Pokok Pikiran Ekonomi KH. Ma'ruf Amin

 

Dalam 2,5 jam kopi panas telah habis kami nikmati tetapi sharing time belum-lah cukup, semoga ada waktu baik lain, sbab POLITISI perlu banyak berdiskusi dengan PRAKTISI-PRAKTISI handal di berbagai bidang agar meningkatkan intelektual sehingga boleh bekerja PROFESIONAL dan melayani kepentingan RAKYAT banyak dengan baik dan sungguh.

 

TIGOR MULO HORAS

POLITISI PSI Untuk DPR RI 2019-2024

Dapil DKI JKT 3:

Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kep.Seribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here