Jeannie Latumahina: Perjuangan Untuk Kesejahteraan Rakyat Kecil Bersama Perindo*

0
324

 

 

Kediri, Suarakristen.com

 

 

Sosok Seorang Wanita yang berjiwa Pemimpin selalu peduli terhadap sesama yang berjuang untuk rakyat miskin yang keterbelakangan faktor ekonomi,Jeannie Latumahina hadir dalam pencalonan di DPR RI yang sudah mendfaftarkan diri bergabung di Partai PERINDO dengan Nomor Urut 5 Dapil 6 Jatim ( Kediri,Tulung Agung dan Blitar ) Wujudkan kediri, blitar, tulung agung sejahtera.

 

Sekilas Profil Jeannie Maria Monica Latumahina kelahiran Ambon 1965 ini yang menetap di Jawa Timur tepatnya di Kota Kediri adalah seorang Aktivis dan banyak memperjuangkan hak anak anak dan Perempuan,sejumlah kebijakan yang dapat membantu rakyat kecil yang terpinggirkan ataupun tertindas mendampinginya anak anak dibawah umur yang adalah korban kekerasan sexual,Sebagai Pembina Kerohanian selama 18 tahun di Lapas Kediri,dan Terlibat dalam sekolah Rakyat Sadar Hukum gratis untuk masyarakat.

 

Jeannie Latumahina adalah sosok yang pemberani untuk kebenaran demi kesejahteraan Rakyat kecil yang dimana tulisan tulisannya sangat tajam dan mengakar rumput dan terkenal yang viral lewat medsos ataupun diterbitkan baik di kompas media,maupun disejumlah media online,tentang masalah masalah dimasyarakat serta memberikan solusi dan Jeannie Latumahina juga Giat Mensosialisasikan UU Perlindungan Anak di Televisi dan Radio.

 

Perjuangan Jeannie Latumahina dalam sejarah kariernya luar biasa untuk masyarakat Indonesia yang berjuang dengan Gigih,tidak pernah menyerah dan mundur dalam memperjuangkan hak-hak mereka yang terpinggirkan.

Dan dalam kesempatan tahun ini Jeannie Latumahina Berani Maju untuk mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif lewat PERINDO dalam Dapil 6 Jawa Timur (Jatim) yakni Kediri-Blitar-Tulung Agung dengan Nomor urut 5 adalah upaya Perjuangan lebih Terarah untuk pengambilan keputusan dalam struktur terhadap sejumlah kebijakan dengan masuk lewat Perindo.

Baca juga  Kinerja Kemahasiswaan UPH Menempati Peringkat 34 Versi Belmawa Ristekdikti 2019

 

Adapun Visi dan Misi dari Jeannie M M.Latumahina adalah :

Visi:

Menjadi wakil rakyat yang peduli dan fokus pada keadilan sosial, terutama bagi masyarakat lemah, perempuan dan anak- anak yang terpinggirkan dan tertindas.

 

Misi:

Misi saya berhubungan dengan Beberapa masalah di Dapil VI Jatim ( Kediri, Blitar, Tulung Agung )

 

1. Pendidikan

 

Diperlukan pendidikan bermutu yang berkualitas serta  terjangkau biayanya.

Untuk itu guru harus menjadi prioritas dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Di Dapil VI Jatim ,masih banyak guru honorer dengan gaji di bawah UMR.

 

2. Kesehatan

 

Layanan klaim BPJS di beberapa rumah sakit, masih ada yang sangat berbelit-belit dan merugikan peserta BPJS

 

3. Pertanian

 

Pupuk bersubsidi langka di saat- saat tertentu, karena permainan para distributornya.

 

Para petani mengeluhkan ongkos produksi pertanian yang semakin tinggi, tidak ekonomis lagi bagi petani kecil. Sehingga sektor pertanian kekurangan tenaga kerja, karena kurang peminat.

 

4. Infrastruktur

 

Pemeliharaan dan peningkatan jalan dilakukan dengan cara yang koruptif, sehingga jalan aspal selalu rusak secara rutin setiap tahun.

 

Banyak desa mengalami pemutusan listrik karena masyarakat tidak sanggup membayar tingginya tarif listrik.

 

5. Hukum

 

Penegakkan hukum masih diwarnai manipulasi, jual-beli pasal dan suap menyuap di pengadilan maupun di lembaga pemasyarakatan.

 

Khususnya masalah kekerasan seksual terhadap anak- anak dibawah umur harus mendapat perhatian yang serius, karena anak- anak merupakan penerus dan masa depan bangsa Indonesia.

 

Saat dikonfirmasi awak media matalensa.co.id. kamis (19/7/2018) kepada Jeannie Latumahina dalam Bacaleg ini Dari masalah- masalah yang ada di dapil VI Jatim ini maka Jeannie Latumahina mengatakan ” Di Perindo Visi Keadilan Sosial itu Nyata di Wujudkan lewat sektor Ekonomi juga pergerakan Politiknya Lebih Terukur dan Terarah (ada tujuan&target) Plus ada Pengalaman Nyata ” disamping itu sangat Yakin bahwa Perindo adalah sebagai salah satu Partai yang Baru tetap memiliki Prospek masa depan yang OK !! Dalam Memperjuangkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca juga  PROJO : "PRESIDEN JOKOWI TETAP TEGAS DAN SERIUS DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI"

 

Misi saya adalah:

 

1. Memperjuangkan hak- hak masyarakat yang belum sepenuhnya dimiliki di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastuktur serta bidang hukum.

 

2. Memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil seperti perempuan dan anak-anak yang terpinggirkan, tertindas dan sering mengalami ketidakadilan. Diperlukan rumah pulih anak bagi anak- anak dibawah umur yang mengalami kekerasan , baik itu kekerasan seksual dan sebagainya!

 

3. Memperjuangkan keadilan energi terutama listrik bagi masyarakat miskin agar industri rumahan dengan modal kecil bisa berjalan, yang kemudian berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.”Ungkap Jeannie Latumahina

 

Kediri 2 Juli 2018

Jeannie Latumahina

(Rouses)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here