Jadilah Pemilih yang Cerdas!!!

0
552

Membuka pembicaraan dengan mengenang masa jaman sekolah dahulu di SMAN 21, mantan Kapten Basket bertemu dengan  mantan atlet Kareteka pada jaman 90/93-an.

Sesaat kemudian berubah pembicaraan menjadi sangat serius dan mendalam, bahwa Bro Tirta Yasa, Aktifis JARI 98 tetap bertahan sebagai SOCIAL CONTROL buat kawan-kawan yang pada akhirnya masuk dan atau berusaha masuk ke dalam sistem dengan menjadi Anggota DPR atau DPRD.

Hidup adalah pilihan dan perlu ada yang tetap di luar sistem sebagai SOCIAL CONTROL, bukan sebagai OPOSISI melainkan sebagai penyeimbang yang akan memberikan koreksi atau kritisi bilamana dibutuhkan.

Pembicaraan kami menjadi panas….ketika kami menyadari dengan sangat, bahwa demam nyaleg kembali terulang, dimana banyak VOTE-GETTER dari kalangan SELEBRITIS (ARTIS) dan SELEBSOS (SELEBRITI MEDIA SOSIAL) atau para NEWBIE POLITIK ternyata belum siap maju sebagai POLITISI.

Coba bayangkan bagaimana mereka besok bisa kerja buat konstituen atau rakyat banyak, sedangkan perihal sederhana dalam POLITIK seperti COATTAIL EFFECT atau SPIRAL EFFECT saja mereka tidak paham? Atau jangan-jangan baru saja tahu karena kami mulai mendengungkannya di Media Social beberapa hari ke belakang??

Coba deh kawan-kawan, om-tante, abang-kakak, bro & sis….kita melek dan cerdas, jangan terlena dengan popularitas mereka dan atau jangan terhanyut dengan cara-cara kampanye/branding yang tidak sesungguhnya membuka tahu sejauh mana mereka akan sanggup ke depan hari-nya jika benaran jadi Anggota DPR???

NEGARA AKAN MAJU MENCAPAI VISI-NYA JIKA KITA RAKYAT (KONSTITUEN) CERDAS & CERMAT DALAM MEMILIH WAKIL RAKYAT DI PARLEMEN YANG AKAN DATANG!!!

Coba tanya dan bedah dengan jelas?! Jangan menyesal dan lalu menjadi apatis terhadap POLITIK. Kita BISA merubah keadaan jika kita berani TANYA dan CARI TAHU dengan jelas sesiapa para CALEG yang perlu kita pilih nanti di 2019.

Baca juga  IDEAS DAN DOMPET DHUAFA GELAR INDONESIA POVERTY OUTLOOK 2020, PENANGGULANGAN KEMISKINAN BERBASIS PERTUMBUHAN EKONOMI

Come on Guys….DON’T BE STUPID VOTTER?!

“Masih ada WAKTU untuk menganalisa dan mengamati dengan terbuka serta jelas”.

Semoga tulisan ini menjadi VIRAL dan banyak orang yang tergugah atau banyak orang tersinggung? Tapi supaya kalian semua tahu dan melek maka saya beranikan diri untuk tidak POPULER??

Akhir kata…tulisan ini saya tulis sebagai kritisi kontrol sosial dalam kehidupan politik di NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA yang sangat KITA CINTAI BERSAMA-SAMA.

Salam Cerdas Menjelang 2019,

TIGOR MULO HORAS

Politisi PSI Untuk DPR RI 2019-2024

Nomor Urut 1 dari Partai No.11

(Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kep.Seribu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here