GMKI Memanggil Pemuda dan Mahasiswa Ikuti Sekolah Penggerak Anti Korupsi kerjasama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PP GMKI

0
404

Jakarta, Suarakristen.com – Masih tingginya perilaku korupsi di Indonesia merupakan musuh bersama kita. Salah satu indikator untuk mengukurnya ialah Indeks Perspektif Korupsi (IPK) yang merupakan  indikator agregat yang mengukur tingkat perspektif korupsi yang dilakukan.

Di sisi lain, upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK patut diapresiasi dan didukung oleh segenap elemen bangsa, ditengah-tengah usaha pelemahan KPK dari berbagai sisi. Oleh karena itu, Pemuda dan Mahasiswa harus segera bergerak melawan korupsi. Data survei integritas terhadap anak muda menunjukkan, ketika dalam kondisi yang “abu-abu”, ada kecenderungan permisif terhadap perilaku koruptif. Mengantisipasi hasil survei ini, upaya untuk mengubah sikap permisif pemuda dan mahasiswa Indonesia terhadap tindakan korupsi harus segera dimulai.

Sejarah membuktikan bahwa pemuda dan mahasiswa berperan penting dalam menggerakkan perubahan, sehingga dalam rangka memberantas korupsi dibutuhkan peran aktif pemuda dan mahasiswa. Peningkatan kesadaran pemuda dan mahasiswa dalam memberantas korupsi dapat dilakukan dengan perspektif pendidikan untuk memperkuat integritas dan peran aktifnya.

GMKI yang merupakan sebuah gerakan Nasionalis dan Ekumenis merasa bahwa perlu sebuah gerakan nyata untuk membangun budaya anti korupsi di Indonesia melalui pencegahan, pendidikan, pembinaan mental, karakter, dan pengetahuan bagi para pemuda dan mahasiswa Kristen. Pemuda dan mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap tindakan koruptif yang terjadi di daerahnya masing-masing.

Atas dasar komitmen tersebut, Pengurus Pusat GMKI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama untuk mengadakan pelatihan bagi Mahasiswa dan Pemuda Kristen yang ingin menjadi Fasilitator Penggerak Anti Korupsi yang akan diadakan di Jakarta pada :

Waktu : 27-29 Juli 2018

Tempat : Gedung C1 KPK

Ketentuan dan Fomulir pendaftaan dapat diunduh di : bit.ly/GMKI-KPK

Baca juga  Front Pembela Rakyat (FPR) Konsolidasi untuk Memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Kegiatan ini tidak dipungut biaya, namun untuk transportasi pulang pergi dari daerah ke Jakarta ditanggung oleh peserta masing-masing.

Narahubung :

Dodi Lapihu (081338564471)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here