YLKI AJAK MASYARAKAT BERDONASI UNTUK BANTU KONSUMEN KORBAN TRAVEL UMROH NAKAL

0
492

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

Puluhan ribu calon jemaah umroh di Indonesia menjadi korban travel umroh nakal. Sebagian dari mereka mengadu ke YLKI. Selama 2017, YLKI telah menerima 22 ribuan pengaduan konsumen yang menjadi korban travel umroh nakal. Mereka tidak diberangkatkan, dan tidak bisa menarik kembali uangnya. Padahal, sebagian dari mereka adalah kaum dzuafa. Puluhan tahun mereka mengumpulkan uang seperak dua perak untuk biaya umroh, dengan cara berjualan nasi uduk, jualan es, pedagang keliling, tukang becak, dll. Uang yang diperoleh dengan cara banting tulang itu musna dicaplok travel umroh nakal. Sungguh tragis nasibnya.

 

Berpijak dari permasalahan tersebut, YLKI ingin membantu mewujudkan mimpi mereka menggapai Tanah Suci. Bekerja sama dengan *Dompet Dzuafa, Filantropi Indonesia, Rumah Zakat, Forum Zakat, dan Kitabisa.Com*; YLKI bermaksud memberangkatkan 99 orang calon jemaah umroh dari kalangan dzuafa yang menjadi korban. Ke-99 orang tersebut diseleksi dari 22 ribuan konsumen calon jemaah umroh yang mengadu ke YLKI. Untuk mewujudkan hal tersebut, YLKI mengajak masyarakat turut berkontribusi dengan cara berdonasi. Donasi bisa disalurkan melalui:

 

*Pertama*, transfer ke rekening *BCA, 035-3-80546-8 a/n YLKI II*. Untuk keperluan administrasi, mohon nominal donasi ditambahi pecahan Rp 250 di belakangnya, contoh Rp 50.500, Rp 100.500, Rp 500.500…dst.

 

*Kedua*, donasi juga bisa juga disalurkan via akses website berikut ini: http://kitabisa.com/gapaitanahsuci

 

Seberapa pun besaran donasi sangat bermanfaat untuk membantu 99 konsumen korban yang akan diberangkatkan. Bantulah mereka menggapai Tanah Suci. Bantulah mereka yang terampas haknya. Sementara pemerintah berpangku tangan terhadap nasib mereka. Mari kita tumbuhkan semangat gotong royong sebagai salah satu karakter bangsa Indonesia.

Baca juga  RIP. Selamat Jalan Bung Glenn Fredly!

 

*Donasi untuk Menggapai Tanah Suci.*

 

Jakarta, 22 Juni 2018

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia,

 

 

*Tulus Abadi*,

Ketua Pegurus Harian

Seluler: 0811195030.

 

*Note*:

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi *Sdr. Abdul Basith*, Bidang Pengaduan YLKI, seluler: 081290009999

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here