Gerkindo Bedah Gereja GSJA Elim Bawas Lestari di Kabupaten Kubu Raya

0
364

 

Kubu Raya, Suarakristen.com

 

Penyerahan kontrak kerjasama program bedah gereja dari Ketua DPP Gerkindo Efraim Yerry Tawalujan ke pengurus gereja. Foto iNews TV/Faisal Abubabakar

 

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo), Kamis (21/6/2018) kembali melakukan program bedah gereja untuk yang kedua kalinya.  Program bedah gereja tahap kedua tersebut dilakukan DPP Gerkindo di Gereja GSJA Elim Bawas Lestari, Jalan Trans Kalimantan Km 56, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Program yang sebelumnya telah dilakukan di Gereja Baptis Iman Kompleks Pondok Lestari, Kabupaten Kubu Raya tersebut ternyata cukup mendapat sambutan luar biasa dari pengurus gereja yang ada. Bahkan kedepan program bedah gereja tersebut akan kembali dilakukan.

 

Gereja GSJA Elim Bawas Lestari yang telah dibangun sejak tahun 2007 itu hingga saat ini pembangunannya terlihat masih sangat sederhana. Dari kondisi bangunan yang ada tampak jendelanya hanya mengunakan kayu bulat biasa untuk menutupinya di tambah lagi beberapa bangunan lain dari gereja banyak yang harus di perbaiki.

 

Sehingga dengan program bedah gereja dari Gerkindo ini perehaban Gereja GSJA Elim Bawas Lestari ini bisa kembali dilanjutkan.

 

Pendeta Janpen selaku Pengurus Gereja GSJA Elim mengucapkan banyak terima kasih kepada DPP Gerkindo dan juga Partai Perindo yang telah memberikan bantuan berupa bahan baku untuk perehaban gereja yang dipimpinnya melalui program bedah gereja ini.

 

Dia berharap agar perehaban yang akan dilakukan ini dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan ini merupakan bantuan yang pertama kali dilakukan.

 

Sementara itu Ketua DPP Gerkindo Efraim Yerry Tawalujan mengatakan, ini merupakan gereja ke empat yang telah dibantu melalui program bedah gereja dan di Kalimantan Barat merupakan gereja kedua yang telah diberi bantuan dalam program ini.

Baca juga  PROJO : "PRESIDEN JOKOWI TETAP TEGAS DAN SERIUS DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI"

 

Kedepan akan ada ratusan gereja lagi yang ada di Seluruh Indonesia yang akan dibantu melalui program bedah gereja.

Vikky selaku Ketua DPW Gerkindo Kalbar sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan DPP Gerkindo dan sangat bersukur karena Kalbar menjadi prioritas dalam program ini. Dia berharap ke depan di Kalbar akan banyak lagi gereja-gereja yang dibantu seperti ini.

(sms)

Sumber: Sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here