Badan Musyawarah Perguruan Swasta Menyatakan Keprihatinan atas Aksi Terorisme di Mako Brimob dan Surabaya

0
270

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Salam Cempaka Putih!

 

Kami menyatakan keprihatinan yang dalam atas kedua peristiwa aksi kekerasan terorisme di Mako Brimob dan di Surabaya.

 

Kami menyatakan belasungkawa dan turut berdukscita atas para korban yang  meninggal seraya memohon kiranya keluarga yang yang ditinggalkan dan kita semua memperoleh ketabahan. Kiranya mereka beristirahat dalam damai dan memperoleh pemuliaan dari Sang Khalik yang Mahapemberi dan Mahamulia. Para korban yang luka kiranya memperoleh kesembuhan fisik dan psikis akibat kedua peristiwa itu.

 

Kita mempercayakan penanganan sepenuhnya kepada Pemerintah dan berharap Negara hadir dalam keadaan yang mencekam ini serta Negara menciptakan suasana yang kondusif,  kembali tenang, aman dan damai.

 

Kami yakin seyakin-yakinnya bahwa tidak ada ajaran agama dan kepercayaan yang menyetujui kekerasan, kekerasan apa dan dalam bentuk apa pun juga, apalagi kekerasan yang mengakibatkan kematian dan penderitaan seperti itu. Justru kita mendorong agar semua umat beragama, tanpa terkecuali, bersatu padu mengatasi kekerasan dengan tanpa kekerasan. Sebab mengatasi kekerasan dengan kekerasan akan mengakibatkan kekerasan baru.

 

Kami mendorong semua fungsionaris BMPS di semua tempat dan tingkat serta para penyelenggara dan pengelola semua Sekolah-sekolah/Madrasah-madrasah senantiasa dan ajek meningkatkan  kewaspadaan dan ketenangan di lingkungan masing-masing serta menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan,  persaudaraan sejati,  dan relasi sosial perguruan yang etikal, bermoral dan beradab.

 

Semoga Tuhan yang Maha Esa menolong kita.

 

Salam BMPS!

Jerry Rudolf Sirait

Sekjen

Baca juga  CISDI Dorong Simplifikasi Cukai Rokok, Menyusul Penetapan Kenaikan Tarifnya Demi Wujudkan SDM Unggul dan Perlindungan Kelompok Rentan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here