Aksi Solidaritas GMKI Jakarta Menyikapi Teror Bom di Surabaya : Tumpas Hingga ke Akarnya.

0
1518

Jakarta, Suarakristen.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Jakarta melakukan Aksi Solidaritas di Salemba Jakarta Pusat (13/05/18)

Dalam aksinya mereka menyampaikan, mengutuk dan mengecam tindakan Teror di Surabaya.

“Kami merasa sedih dan terluka terhadap aksi bom yang terjadi di Surabaya, yang mengakibatkan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air menjadi korban dari aksi kebiadaban tersebut. Presiden harus ambil sikap tegas dan melakukan evaluasi terhadap kinerja BIN dan BNPT serta dapat menangkap dan menghukum dalang dibalik Aksi Teror hingga ke akarnya”,ungkap Donny Manurung, Korlap sekaligus Ketua Bidang Aksi & Pelayanan GMKI Jakarta.

Hal serupa disampaikan oleh Agung Tamtam Ketua GMKI Jakarta, ” Pemerintah harus mencari dan menangkap Aktor intelektual dibalik aksi biadab ini, sehingga masyarakat tidak merasa resah dan takut untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, khususnya kegiatan Keagamaan, ” Ini menyangkut kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah, karna Pemerintah Wajib melindungi Warga Negaranya ” terangnya.

“GMKI Jakarta  juga mengajak seluruh komponen elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah dalam memerangi Terorisme, jika ada melihat gerak-gerik yang mencurigakan dilingkungan sekitar segera laporkan ke Polisi/TNI”, tegas Agung Tamtam lagi.

Aksi solidaritas berjalan dengan aman dan kondusif, serta dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap juga penyalaan lilin, ditutup dengan doa.

Baca juga  Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here