Paduan Suara “Brigham Young University Singers” Tampil Memukau dalam Acara HARDIKNAS 2018

0
294

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Paduan Suara salah satu universitas terkenal dari Amerika Serikat, “Brigham Young University Singers” tampil memukau saat tampil menyanyi pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Rabu 2 Mei 2018, di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi (Hall of Fame) Kantor Kemendikbud, Jakarta.

Paduan Suara Brigham Young University Singers mendapat kesempatan terhormat diundang untuk turut memeriahkan peringatan Hardiknas 2018.

 

Paduan Suara BYU Singers yang dipimpin oleh Dr. Andrew Crane sebagai Conductor, tampil memukau di depan ratusan orang yang menghadiri peringatan Hardiknas 2018, yang juga sekaligus merupakan acara peluncuran 20 Lagu Anak Pilihan “Dendang Kencana”. Sangat kentara profesionalitas dan kualitas bernyanyi paduan suara yang anggota-anggotanya mahasiswa BYU dari berbagai jenjang pendidikan, sekalipun lokasi kegiatan bukan merupakan tempat pertunjukan musik, terlebih lagi gedung pertunjukkan paduan suara (Choirs). Ratusan orang yang hadir, mayoritas para guru dan murid sekolah, sangat menikmati dan mengapresiasi penampilan BYU Singers, apresiasi yang besar diunjukan dengan tepuk tangan yang bergemuruh, bahkan hingga pada akhir kegiatan, mereka pun seakan berebutan untuk berfoto bersama BYU Singers, sehingga pihak penyelenggara harus mengatur posisi ratusan orang tersebut untuk dapat berfoto bersama dengan rapih diatas panggung, tidak terkecuali jajaran Kemendikbud pun turut berfoto bersama.

 

Setelah tampil memukau dengan 4 lagu Indonesia (2 diantaranya lagu daerah, yakni Hela-hela Rotane, dan Luk Luk Lumbu), BYU Singers mendapat kesempatan eksklusif beramah tamah dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, sekaligus menikmati kuliner khas Indonesia, seperti Soto Betawi, Lontong, Tahu, Siomay, dan sebagainya.

 

Mendikbud sangat mengapresiasi penampilan BYU Singers, hal tersebut disampaikan Menteri berkali-kali kepada pimpinan BYU Singers Dr. Andrew Crane, sejumlah anggota paduan suara, pendamping paduan suara dari BYU, dan termasuk juga kepada perwakilan liason officer dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Indonesia. Dr. Andrew Crane dalam kesempatan yang berharga tersebut, memberikan cinderamata kepada Mendikbud berupa CD Album BYU Singers. Dr. Andrew Crane sebagaiconductor, bertanya kepada Mendikbud, apakah berkenan bila BYU Singers menyanyikan sebuah lagu khusus untuk Mendikbud, Mendikbud dengan lugas mempersilahkan. BYU Singers pun secara sigap langsung mempersiapkan diri, dan mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Baca juga  Elitegroup Computer Systems luncurkan LIVA Z2 Series & LIVA One Plus Mini PC Terbaru di Indonesia

 

BYU Singers setelah tampil di Kemendikbud, malam harinya tampil di Hall Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan.

 

Perwakilan Pasak (majelis wilayah gereja) dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, disela-sela kegiatan peringatan Hardiknas 2018 di Kemendikbud, kepada Gerejani Dot Com menjelaskan, bahwa penampilan BYU Singers pada peringatan Hardiknas 2018 di gedung Kemendikbud, adalah penampilan pertama kali. “Sebenarnya sebelumnya tidak ada agenda kesini (menyanyi di Kemendikbud, red), tapi karena mereka roadshow di Indonesia, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Bali, kami berinisiatif beraudiensi dengan pihak Kemendibud. Ternyata kami diberi kesempatan untuk mengisi disini”.

 

Khusus penampilan di Kemendikbud, BYU Singers membawakan 4 lagu berbahasa Indonesia, dua diantaranya lagu daerah, yakni Ibu Pertiwi, Hela-hela Rotane, Luk Luk Lumbu, dan Rayuan Pulau Kelapa. “Mereka selain mempelajari lagu-lagu tersebut, mereka juga belajar berbahasa indonesia” jelas Agus Kusumarmanto Direktur Public Affairs (Urusan Kemasyarakatan) Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia.

 

Agus lebih lanjut menjelaskan bahwa agenda kunjungan BYU Singers di Indonesia, selain bernyanyi di Kemendikbud, tampil juga di Hall Usmar Ismail Rasuna Said Jakarta Selatan bersama Kelompok Batavia Madrikal, direncanakan akan bernyanyi di Kampus Universitas Maranatha Bandung Jawa Barat, kunjungan sosial ke YAKKUM (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum) di Jogjakarta, dan terakhir mengunjungi Bali. “Mereka setelah berkeliling di Indonesia, akan langsung ke Vietnam, untuk tampil seperti halnya di Indonesia”. BYU Singers ada di Indonesia sejak tanggal 1 hingga 10 Mei 2018 nanti. (DPT)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here