SINEMA KAKI GUNUNG UNTUK MASYARAKAT KAKI GUNUNG JAWA MENUJU GUNUNG GEDE

0
743

 

Fundraising SIMAUNG merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Volunteer KUN yang bertujuan untuk menggalangkan dana guna melanjutkan kembali ekspedisi Sinema Kaki Gunung Jawa yang ditujukan untuk masyarakat kaki-kaki gunung Jawa dengan memberikan Wilderness First Aid Training, Bioskop Outdoor dan Adventure Filmmaker.

 

BANDUNG, Jumat hari ini (27/04) KUN Humanity System menghadirkan sebuah gerakan baru kembali, Sinema Kaki Gunung untuk masyarakat kaki gunung pulau Jawa. “CINEMA WITHOUT BORDER – FUNDRAISING SIMAUNG” pertama kali akan dilakukan pada tanggal 28-29 April 2018 di Cibodas Golf Camping Ground (Kaki Gunung Gede Pangrango). Dengan mengangkat isu BARISAN

PENJAGA HUTAN DAN GUNUNG, KUN mengajak semua khalayak masyarakat se-jabodetabek yang mengikuti kegiatan untuk membuat konfigurasi huruf “B” mengawali merajut BHINEKA TUNGGAL IKA yang akan di lanjutkan ke 16 titik selanjutnyadi pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat “Berbeda-beda tapi tetap satu jua” dari khas identitas nya Indonesia dan mengajak untuk peduli terhadap masyarakat kaki-kaki gunung di Indonesia. Tak lupa juga, tradisi pengibaran bendera raksasa yang berukuran 12 x 9 meter akan terus dikibarkan di setiap titik kaki gunung yang akan SIMAUNG singgahi.

Angka kematian yang cukup tinggi di gunung-gunung Indonesia menyebabkan KUN menghadirkan kegiatan Sinema Kaki Gunung ini yang bertujuan untuk menguragi angka kematian tersebut. Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Sinema Kaki Gunung yaitu Wilderness First Aid dan Wilderness Psychological First Aid Training yang di tujukan untuk masyarakat yang bekerja sebagai di kaki gunung sebagai porter atau pemandu gunung. Pemutaran Film Negeri Dongeng secara outdoor   (gratis) untuk masyarakat di sekitar kaki gunung maupun masyarakat dari kota, Adventure Camp Lab dengan mengajak masyarakat se-Jabodetabek dan sekitarnya untuk ikut bersama-sama terjun langsung ke bawah kaki gunung Gede Pangrango untuk berdiskusi tentang isu yang ada di gunung tersebut.

Baca juga  Jaga Kebugaran, Personel Polres Kep Seribu Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani

Sebelum Gunung Gede, SIMAUNG berlangsung di Jawa Barat tepatnya dimulai dari gunung Manglayang (13-15 April 2018). Sebelum Gunung Manglayang, Sinema Kaki Gunung menuju Sabang, Kedah-Gunung Leuser, Tiganderket-Gunung Sinabung, Kersik Tuo-Gunung Kerinci. Dengan mengangkat isu gunung dan hutan, kami mengajak seluruh lembaga maupun masyarakat secara

gotong royong untuk bergerak bersama untuk peduli terhadap gunung dan hutan melalui training dan tontonan. Negeri Dongeng adalah film dokumenter tentang perjalanan 7 sineas muda Indonesia dalam pendakian 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Kurangnya sarana dan prasarana yang tersedia di daerah pelosok tidak menggentarkan Sinema Kaki Gunung dalam mewujudkan visi yaitu memberi mimpi dan semangat baru kepada masyarakat Indonesia lewat tontonan film yang edukatif. Ini adalah upaya untuk menyebarkan energi tanah air kepada masyarakat pelosok agar kita sama-sama bermimpi lagi dan bergerak untuk Indonesia yang lebih baik.

Harapan “CINEMA WITHOUT BORDER-FUNDRAISING SIMAUNG” ini dapat mengajak seluruh khalayak masyarakat kota dan lembaga pemerintahan untuk peduli terhadap masyarakat kaki-kaki gunung yang menjadi visi misi Ekspedisi Sinema Kaki Gunung.

Tentang KUN Humanity System+

Didirikan pada tahun 2016, KUN yang berasal dari Bahasa Sanksekerta yang berarti ‘Aku’ adalah sebuah lembaga non profit yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan dimana visinya membangun kesadaran dari perspektif manusia dengan alamnya. dr. Chandra Sembiring bersama

Anggi Frisca membangun KUN Humanity System+ sebagai wadah untuk melayani masyarakat.

Informasi terkini seputar Ekspedisi Sinema Kaki Gunung dapat disimak melalui:

Website: www.negeridongeng.co.id dan www. aksa7.co.id

Youtube: Aksa Bumi Langit

Facebook: negeri dongeng film

Twiter: @aksa7art

Instagram: @kun.humanitysystem @aksa7art dan @warriorsaksa7@sinemakakigunung

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Nama: Anisa Zuhalmi

No. telp/fax:Email:0822 20573953/tlp dan 08 1111 23893/whatsapp only atau anisazuhalmi93@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here