Viu Bekerjasama dengan Endemol Shine Group Mengadaptasikan ‘The Bridge’ untuk Pasar Negara Berkembang

0
1088

 

 

 

Tayang di Viu akhir 2018; Drama kriminal hit global menjadi konten pertama Endemol Shine Group untuk OTT di Asia

 

Jakarta – 23 April, 2018:Layanan video-on-demand premium Viu, sebagai bagian dari Vuclip dan PCCW, bekerja sama dengan rumah produksi dan distribusi Endemol Shine Group memproduksi sepuluh episode serial lokal yang diadaptasi dari fenomena global The Bridge di mana sesosok jasad ditemukan di perbatasan dua negara, sehingga mengharuskan seorang penyidik​ dari masing-masing negara untuk bekerja sama menyelesaikan kasus ini.

 

Strategi Viu tidak hanya menampilkan konten lokal, tetapi juga memproduksi format konten internasional yang disesuaikan agar relevan secara lokal. Peluncuran ini adalah pencapaian penting yang menempatkan The Bridgeyang sangat populer di Eropa dan AS, ke pasar negara berkembang.

 

Kingsley Warner, Country Manager, Viu Malaysiamengatakan, “Viu sebelumnya meraih sukses dalam mengadaptasi hiburan populer ke pasar-pasar negara berkembang ketika membawa format CBS Hollywood Squares ke khalayak di India, dengan merilis Tollywood Squares. Hal ini senada dengan Endemol Shine dan kami percaya bekerjasama dengan Endemol Shine dalam menceritakan kisah yang mencekam ini, sekaligus menjadikannya unik dan nantinya akan memikat Viuers. ”

 

Cathy Payne, Chief Executive Endemol Shine Internationalmengatakan, “Bermitra dengan Viu adalah hal yang sangat cocok bagi kami, mengingat Viu adalah OTT terkemuka di Asia Tenggara. Kami berharap format premium dari The Bridgedapat bergaung kuat di wilayah ini. ”

 

Lars Blomgren, MD dari Filmlance dan kreatorThe Bridge berkata, “The Bridge adalah format film yang unik dan mendebarkan, juga memiliki daya tarik dan signifikansi global, kami sangat antusias untuk melihat bagaimana kisah lain terungkap dalam adaptasi pertama untuk Asia ini.”

Baca juga  Indonesian American Lawyers Association (IALA) Sampaikan AMICUS CURIAE Kepada Mahkamah Konstitusi RI  

 

Serial yang para pemainnya belum diumumkan ini, akan memulai proses syuting pada bulan Juli dan mulai ditayangkan di Malaysia dan Singapura pada akhir tahun ini. The Bridge(Bron/Broen) awalnya dibuat dan ditulis oleh Hans Rosenfeldt sebagai produksi bersama dari Sweden Filmlance International, bagian dari Endemol Shine Group dan Denmark Nimbus Film. The Bridge (Bron/Broen) diproduksi bersama dengan Sveriges Television, DR, ZDF Jaringan Televisi Jerman, ZDF Enterprises Gmbh, Film i Skåne, NRK, Kopenhagen Dana Film, Lumiere Group, Stiftelsen Ystad Österlen Filmfond, dengan Norvision dan bekerja sama dengan Malmö Stad.

 

Original Series ini telah ditayangkan di lebih dari 188 wilayah/negara, dan menghasilkan remakeyang dilokalkan di Amerika Serikat dan Perancis, Amerika Serikat/Meksiko, Jerman/Austria dan Rusia/Estonia. Serial ini menawarkan peluang unik untuk lokalisasi, mengingat potensi yang dimiliki.

 

Dalam adaptasi Viu Malaysia, sebuah jasad ditinggalkan di perbatasan Singapura dan Malaysia. Dua penyidik, satu dari masing-masing negara, harus bekerja sama untuk menangkap pembunuh yang menyoroti masalah-masalah sosial yang menurut mereka mengganggu orang-orang di kedua sisi perbatasan. Adaptasi ini akan mengambil premis itu dan membuatnya unik untuk penonton lokal, menarik bagi beragam orang, masakan, dan etnis yang menganggap area dalam film ini adalah rumah mereka, sehingga menyorot keragaman dan kesamaan antara kedua negara. Ini akan mempengaruhi setiap aspek series, terlebih karena kedua belah negara berbicara bahasa lokal.

 

 

 

****

 

Vuclip

 

Vuclip adalah perusahaan media global yang digerakkan dengan teknologi menyajikanhiburan berdasarkan permintaan di negara-negara India, Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah. Sebagai perusahaan PCCW Media, Vuclip properti termasuk Viu, Vuclip Videos, Viu Life dan Vuclip Games. Kesuksesan Vuclip pada hiburan berdasarkan permintaan dibangun atas kepemimpinan di perempatan teknologi, masukkan konsumer, dan media. Dijalankan oleh tim kelas dunia, Vuclip, Inc. dan perusahaan-perusahaan afiliasi  yang berpusat di Milpitas, California dan mempunyai cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai dan Jakarta.

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

 

 

 

Viu

 

Viu layanan OTT Video terkemuka oleh PCCW dan Vuclip tersedia di 15 pasar termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan negara-negara Timur Tengah seperti Bahrain, Mesir, Jordan, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. Proposisi unik dari Viu konten yang segar dan lokal baik itu regional dan pertunjukkan lokal televisi film dan original yang menghibur jutaan konsumer setiap hari. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia secara gratis melalui App Store dan Google Play, untuk peralatan telpon genggam pintar dan tablet, juga melalui web di www.viu.com.

 

 

 

Tentang EndemolShine

 

Endemol Shine Group adalah pusat produksi global yang menciptakan konten kelas dunia untuk semua platform. Sebagai produsen dan distributor, Endemol Shine Group bekerja pada poros lokal dan global yang unik, yang terdiri dari 120 perusahaan di seluruh pasar utama dunia, yang didedikasikan untuk membuat konten yang memikat dan menginspirasi. Di tahun 2017, format perjalanan perusahaan berasal dari 12 negara berbeda di seluruh Grup, dengan tayangan hits termasuk MasterChef, Big Brother, Deal atau No Deal, The Money Drop, Your Face Sounds Familiar, The Brain, Hunted and The Island. Portofolio drama Endemol Shine Group juga bertaraf internasional dan beragam, dengan hits terkenal di seluruh dunia sepertiHumans, Bron, Peaky Blinders, Black Mirror, Kingdom, Grantchester, The Fall, Spring Tide, Penoza dan Broadchurch.Konten Endemol Shine dinikmati di mana pun pemirsa ingin menonton dan menghasilkan lebih dari 2 Miliar penonton online bulanan, dengan judul seperti Mr. Bean yang sekarang berada di antara merek hiburan paling populer di dunia pada platform termasuk YouTube dan Facebook. Pada tahun 2017, Endemol Shine Group menghasilkan lebih dari 800 produksi, di 78 wilayah yang ditayangkan di lebih dari 275 saluran di seluruh dunia.

Baca juga  Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here