Pesan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim POLRI, Brigjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo pada BPC GMKI Jakarta: Mahasiswa Harus Bisa Menjadi “Cooling System” dalam Peristiwa yang Bisa Merusak Kebhinekaan dan Persatuan Bangsa.

0
2238

Jakarta, Suarakristen.com – Selasa, 3 April 2018, GMKI Jakarta beraudiensi dengan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di Gedung Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana serius tapi santai tersebut, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan bahwa kedatangan GMKI Jakarta ke kantornya membuatnya sangat senang. Beliau mengatakan bahwa Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan seperti GMKI harus menjadi “Cooling System” bagi setiap peristiwa yang bisa merusak kebhinekaan atau persatuan Indonesia.

“Jadi sekarang tidak hanya berbicara HOAX tetapi berbicara bagaimana kita merawat kerukunan, menyikapi setiap peristiwa dengan tenang sehingga tidak menimbulkan gejolak, sehingga kita dapat fokus untuk hal lainnya, seperti pembangunan Negara ataupun kami yang bisa bekerja untuk menangani tindak pidana siber lainnya. Para mahasiswa dan pemuda harus bersikap pro-aktif dalam membangun dan menciptakan suasana kehidupan sosial yang penuh harmoni, toleransi, silaturahmi dan sinergis.”jelas Albertus Rachmad Wibowo.

Dalam audiensi ini pula, Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya, menyampaikan bahwa setiap kader GMKI Jakarta berupaya menjadi agen-agen yang menyebarkan damai dan kasih sehingga dalam menyikapi setiap peristiwa yang mencoba memecah belah kerukunan, selalu mengedepankan dialog. “ GMKI Jakarta adalah organisasi mahasiswa yang berupaya menyebarkan nilai-nilai kerukunan dan persatuan di Indonesia”

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Baca juga  Diskusi Nasional “Reklamasi: Kebutuhan atau Keinginan?” Memadukan Kepentingan Sosial Dan Ekologi Di Tengah Peluang Investasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here