Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury akan Menyampaikan Orasi Ilmiah “Revitalisasi Pendidikan Kristen Protestan dalam Pembangunan Nasional: Tantangan dan Resolusi” pada Acara Deklarasi PCPI Tanggal 28/2/2018

0
853
Ollyanovi Rorimpandey

Jakarta, Suarakristen.com

 

 

“Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, akan Menyampaikan Orasi Ilmiah “Revitalisasi Pendidikan Kristen Protestan dalam Pembangunan Nasional: Tantangan dan Resolusi” pada Acara Persekutuan Doa dan Deklarasi Pendirian Perserikatan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI), pada hari Rabu, 28 Februari 2018, pukul 14.00-18.00, di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Jalan Salemba Raya, Jakarta.

 

Menurut Humas Panitia acara Deklarasi Perserikatan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPi), Ollyanovi Rorimpandey, tema orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Dirjen Bimas Kristen tersebut sangat urgen untuk dipergumulkan kembali oleh umat Kristen Protestan di Indonesia. Sebab semakin kompleks dan berat tantangan yang sedang dihadapi oleh institusi-institusi pendidikan Kristen Protestan saat ini, baik secara internal maupun eksternal. Partisipasi dan kontribusi Kristen Protestan dalam dunia pendidikan harus ditingkatkan, dimaksimalkan dan lebih dikembangkan secara progresif, agar umat Kristen Protestan bisa lebih bsanyak lagi berkontribusi dalam pembangunan SDM bangsa. PCPI sebagai organisasi Cendekiawan Kristen Protestan yang baru akan all-out ikut menggumuli, membangun dan merevitalisasi pengembangan dan pembangunan pendidikan dan SDM bangsa di seluruh Indonesia. Agenda utama PCPI adalah ikut terlibat langsung  dan aktif dalam pembangunan SDM dan kesejahteraan  bangsa melalui pembangunan sekolah-sekolah dan Universitas Protestan yang baru. Karena itu, tema yang diangkat dalam orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Dirjen Bimas Kristen adalah mengenai Revitalisasi Pendidikan Kristen Protestan dalam dan untuk pembangunan nasional.”

 

Jelas Ollyanovi lebih lanjut, Ps. Abraham Lembang akan membawakan refleksi Firman Tuhan: Cendekiawan Kristen: Didesain Untuk Menjadi Pemimpin (Kepala), Bukan Ekor.” Penyanyi rohani dan musisi Ev. Sherlyn Buaya akan turut memeriahkan acara ini.

Baca juga  Proyeksi Politik 2024 Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik lndonesia (PPI)

Peserta tidak dipungut biaya apapun.

Tempat terbatas, wajib mendaftar. Hubungi:

 

081213449456 (Lingga)

0813-8878-2240 (Taruli)

dpp.pcpi@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here