Tinggi, Donasi dari Pengguna Tokopedia Meningkat 30%

0
1389

 

Tokopedia melalui kanal donasi TopDonasi100 menjadi partner Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), mempermudah masyarakat salurkan donasi untuk anak mudaTokopedia percaya kehidupan yang lebih baik akan datang dari pendidikan yang lebih baik. Diluncurkan di akhir 2016, TopDonasi100 telah dukung berbagai inisiatif terkait edukasiKali ini, sumbangan Toppers melalui kanal TopDonasi100 bantu anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Tangerang untuk dapat belajar pengoperasian komputer

 

 

JAKARTA, 21Februari 2018 – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang. Donasi yang dihimpun oleh YCAB Foundation melalui fitur TopDonasi100 ini disalurkan untuk membantu biaya operasional laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang.

 

Sejak diluncurkan tahun 2016, donasi yang terkumpul lewat TopDonasi100 terus mengalami peningkatan. Selama kurun waktu enam bulan pada kuartal kedua tahun 2017, jumlah donasi meningkat 30% dibandingkan periode sebelumnya.

 

“TopDonasi100 hadir untuk mempermudah masyarakat menyalurkan donasinya. Ini bukan soal berapa banyak sumbangan yang diberikan, namun untuk memupuk semangat bahu membahu dalam menciptakan dampak sosial kepada orang-orang di sekitar kita. Semoga kepedulian Topper ini bisa menjadi contoh bahwa untuk membuat suatu perubahan, kita hanya butuh memulainya dari hal kecil dan sederhana. Yang paling penting adalah niat dan kesungguhan kita untuk berbagi,” jelasCommunication Lead Tokopedia, Siti Fauziah (Puji).

 

TopDonasi100 merupakan fitur kanal donasi yang disediakan Tokopedia untuk mempermudah Toppers berbagi terhadap sesama, terutama lewat inisiatif-inisiatif yang bertemakan pendidikan. Toppers dapat menyumbangkan Rp100-nya dari setiap transaksi yang dilakukan di Tokopedia. TopDonasi100 dapat digunakan oleh lembaga-lembaga non-profit untuk dapat lebih mudah dalam menghimpun dan menyalurkan donasi dari masyarakat. Kali ini, TopDonasi100 mendukung YCAB Foundation menghimpun dana untuk memberdayakan anak muda lewat edukasi literasi digital.

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

 

“Kami berharap, kepedulian tersebut tidak berhenti sampai di sini saja, namun lebih dari itu, kami ingin semangat belajar teman-teman di sini terus meningkat karena kami di Tokopedia percaya, kehidupan yang lebih baik akan datang dari pendidikan yang lebih baik,” tambah Puji.

 

Hasil pengumpulan donasi yang dihimpun dan disalurkan oleh YCABFoundation ini digunakan untuk membiayai proses rekrutmen, kursus komputer dan dana operasional lain yang meliputi pembelian alat tulis, hingga training para pengajar di laboratorium komputer LPKA Klas 1 Tangerang tersebut.

 

Head of Program and Impact YCAB, Boyke Dimas menjelaskan, “Kerja sama kami dengan Tokopedia melalui fitur TopDonasi100 dan kenaikan jumlah donasi sebesar 30% sebagai sebuah dukungan yang menggembirakan dari Toppers. Antusiasme Toppers dalam program ini sejalan dengan semangat #ExtensionOfGoodness kami, bersama menebarkan kebaikan.”

 

Dimas melanjutkan, “Kami berterima kasih kepada seluruh Toppers Tokopedia yang sudah berpartisipasi. Kami mengajak semua pihak untuk dapat memberi aksi nyata untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Bantuan Anda semua membantu berjalannya kegiatan edukasi teknologi informasi di LPKA Klas 1 Tangerang, sehingga teman-teman di sini bisa terus belajar bagaimana memanfaatkan teknologi, dalam hal ini pengoperasian komputer, sehingga dapat lebih memaksimalkan berbagai peluang untuk mengembangkan diri mereka dan memiliki daya saing di masa depan.”

 

Di era digital seperti sekarang ini, sangat penting bagi anak-anak untuk dapat memaanfatkan teknologi dengan baik. Karena kemampuan ini akan sangat dibutuhkan oleh mereka dalam mencari pekerjaan setelah keluar dari LPKA. Penerima donasi, yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang sendiri merupakan lembaga perlindungan dan pembinaan bagi anak-anak dengan latar belakang pelanggaran hukum. LPKA Klas 1 Tangerang menampung 220 orang anak berusia 12 sampai dengan 18 tahun dan memberikan metode pembelajaran hingga ke jenjang SMA, SMK/sederajat. Salah satu pembelajaran yang diberikan ialah pengoperasian komputer pada jenjang SMP dan SMA.

Baca juga  Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

 

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Klas 1 Tangerang, Herti Hartat​imengungkapkan, “Bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung pembelajaran teknologi informasi di sini, sehingga anak-anak menjadi lebih nyaman dan bersemangat dalam belajar. Semoga inisiatif seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas.”

 

 

 

 

Deasy Amalia

 

Client Executive

 

IDEA Group Indonesia

Buncit Business Center B.5

 

Jl. Warung Buncit No. 24 – Mampang Prapatan

 

Jakarta Selatan – 12790

 

Office: +6221 798 8989/ 798 9542

Mobile: +62878 7892 1534

www.ideagroup.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here