Lampaui Target, Home Credit Indonesia Umumkan Realisasi Pembiayaan 2017 Sekaligus Peluncuran Kampanye “Indonesia Bisa!” 

0
449

 

 

 

Jakarta, 6 Februari 2018

 

 

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna internasional untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti handphone, gadget, barang elektronik dan peralatan rumah tangga, hari ini memaparkan hasil pencapaian di sepanjang tahun 2017. Perusahaan yang berasal dari Republik Ceko ini, berhasil melampaui target pembiayaan yang ditetapkan.

 

Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia atau yang kerap disapa Jarda mengatakan, ”2017 merupakan tahun yang sangat berkesan bagi Home Credit Indonesia, di tengah persaingan di industri, kami berhasil mencatat pembiayaan lebih Rp 5,3 triliun, meningkat hampir tiga kali lipat dibanding total pembiayaan di tahun 2016 untuk periode yang sama dan hingga akhir 2017, kami telah melayani lebih dari 1,7 juta pelanggan di Indonesia.”

 

Jarda menambahkan bahwa Home Credit juga mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah di bawah batas yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

”Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari kontribusi semua pihak yang terlibat. Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis kami di indonesia dan memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan guna mencapai tujuan strategis perusahaan. Untuk melayani kebutuhan konsumen kami yang semakin cepat, pada hari ini kami juga mengumumkan bahwa kami berkomitmen mempercepat waktu persetujuan. Sebelumnya, waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah permohonan aplikasi disetujui adalah 30 menit. Kini dalam 3 menitl, pelanggan dapat mengetahui status permohonan pembiayaannya. Kami berharap pertumbuhan bisnis kami di tahun 2018 ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

 

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit lndonesia menambahkan bahwa perkembangan bisnis Home Credit juga ditandai dengan hadirnya layanan Home Credit di hampir seluruh indonesia. ”Tren bisnis, ekonomi dan teknologi informasi di indonesia terus mengalami perubahan yang dinamis. Menanggapi kondisi tersebut, bisnis kami saat ini telah mencakup 90% penduduk perkotaan yang tersebar di 85 kota dengan Iebih dari 11.800 titik penjualan. Tidak hanya itu saja, sebagai perusahaan pembiayaan yang menggunakan teknologi canggih dan jangkauan global, kami siap menghadapi era financial technology (fintech) dengan menyediakan Iayanan pembiayaan . online. Seiring dengan penetrasi internet yang semakin berkembang pula, kami berharap akan pertumbuhan yang lebih baik lagi dari sisi konsumen, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kami,” jelasnya.

Baca juga  UPH Medan Luncurkan Pusat Belajar Jarak Jauh Ilmu Komunikasi

 

Bertepatan dengan perayaan 5 tahun kehadiran Home Credit di Indonesia, selain mengumumkan pencapaian bisnis di tahun 2017, hari ini Home Credit juga resmi meluncurkan Kampanye bertajuk “Indonesia Bisa!”. Sebuah kampanye yang berangkat dari kisah inspiratif para konsumen Home Credit yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti. Lewat kampanye ini, Home Credit akan melakukan roadshow ke-9 kota untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani memberdayakan diri. Kampanye ini juga menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam mewujudkan cita dan asanya dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung-jawab untuk dapat membantu mereka memiliki barang-barang impian.

 

Home Credit terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dengan menawarkan program menarik. Baru-baru ini Home Credit berkolaborasi dengan e-commerce ternama di Indonesia yaitu Blibli.com dalam menyediakan fasilitas pembiayaan online. Hal ini merupakan upaya yang ditempuh perusahaan untuk memberikan layanan pembiayaan yang lebih dekat dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu guna mendukung upaya OJK dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan literasi kepada masyarakat Indonesia, Home Credit di tahun 2017 telah berhasil mengedukasi secara langsung 2.443 orang di Indonesia dengan total 20 kelas, diantaranya di Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, Palembang, Cirebon, dan tentunya Jabodetabek. Kampanye Nasional Literasi Keuangan ini akan dilanjutkan di tahun 2018.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here