Standard Chartered Bank Libatkan 1.000 Karyawan dalam Program Relawan Edukasi Lingkungan dan Donasi Buku 

0
358

 

 

 

Jakarta, 27 Januari 2018.

 

 

Hari ini Standard Chartered Bank (“Bank”) mengajak 1.000 karyawannya untuk menumbuhkan rasa kerjasama, melatih empati sekaligus meningkatkan semangat dan produktifitas kerja dengan menjadi relawan (volunteer). Kegiatan sukarela yang dikemas dalam acara Employee Gathering di area pelataran Bintaro Xchange, Tangerang Selatan ini menyoroti pentingnya memelihara lingkungan sesuai dengan pilar CSR Bank.

 

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2016, total limbah sampah akan mencapai 64 juta ton per tahun di Indonesia, dimana 14 persennya adalah sampah plastik. Dody Rochadi, Country Head, Corporate Affairs, Standard Chartered Bank mengatakan, “Kami percaya bahwa bisnis yang sustainable tidak hanya mencakup profitabilitas semata, namun bagaimana Bank melibatkan partisipasi aktif dari karyawan untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran dan peduli lingkungan yang dimulai dari diri sendiri”.

 

Dody menambahkan, “Sebagai upaya memberikan dukungan global pembangunan milenial (MDGs) ke 7 terkait pelestarian lingkungan, Bank secara konsisten melakukan berbagai kegiatan seperti pengurangan penggunaan kertas dengan transaksi berbasis online, penurunan emisi CO2 melalui kegiatan car pooling, selain juga penerapan proses due diligence klien/nasabah yang kegiatannya tidak mempunyak dampak perusakan terhadap lingkungan. Hari ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dimana 1.000 karyawan kami turun bahu-membahu untuk menciptakan kesadaran bersama masyarakat.”

 

Sebanyak 35 siswa-siswi SDN 04 Karet Timur, Jakarta menerima pendampingan dalam aktivitas edukasi tentang pemeliharaan lingkungan, dimana beberapa kegiatan seperti daur ulang sampah plastik, pembuatan sumur resapan (biopori) dan penanaman hidroponik – dipandu oleh komunitas Bank Sampah. Dalam acara tersebut, Bank juga mengajak serta karyawannya untuk mengumpulkan buku-buku dan peralatan sekolah yang disalurkan kepada sebuah komunitas sekolah alam Yayasan Kandank Jurank Doank, yang nantinya akan digunakan oleh anak-anak marginal di berbagai tempat.

Baca juga  VISI INDONESIA PRESIDEN JOKOWI, PIDATO HEBAT PEMIMPIN SEJATI

 

Rangkaian upaya nyata juga telah dilakukan oleh Standard Chartered Bank Indonesia sejak tahun 2009, seperti penanaman mangrove di beberapa tempat seperti Rinjani – Nusa Tenggara Barat, Pulau Pramuka dan Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta, dan penanaman pohon dengan tingkat ketahanan air cukup tinggi di area Banjir Kanal Timur dan Ciliwung, serta bantuan pengolahan fasilitas air bersih dan pemberdayaan masyarakat kampung kapuk.

 

Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:

 

Dody Rochadi

Country Head, Corporate Affairs

STANDARD CHARTERED BANK INDONESIA

Email: CorporateAffairs.Indonesia@sc.com

 

TENTANG STANDARD CHARTERED

 

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan, dengan dukungan lebih dari 84,000 orang staf serta rekam sejarah lebih dari 150 tahun di beberapa pasar dinamis di dunia. Kami melakukan kegiatan perbankan bersama masyarakat dan perusahaan untuk giatkan investasi, perdagangan, serta penciptaan kemakmuran di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

 

Warisan dan nilai-nilai budaya kami tercermin melalui janji merek kami, yaitu Here for good. Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional di India dan Mumbai. Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank rmemiliki pengalaman lebih dari 150 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863 lalu. Dengan dukungan 23 kantor cabang yang terletak di 8 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30,000 ATM Bersama, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia. Standard Chartered juga memiliki saham di PermataBank. Untuk informasi lebih lanjut harap kunjungi www.sc.com, atau blog kami, BeyondBorders. Ikuti pula akun media sosial Standard Chartered di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

Baca juga  Second Chance Foundation Bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM akan Gelar "Second Chance Charity Run 2019 ”Run for Your Second Chance”".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here