Perayaan Natal dan Tahun Baru Pemuda dan Mahasiswa Se-DKI Jakarta Berlangsung Semarak dan Penuh Hikmat

0
1620

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Jumat, 19 Januari 2018, bertempat di Gereja HKBP Sutoyo, Jakarta Timur, 4 organisasi kepemudaan di DKI Jakarta yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia-Jakarta (GMKI Jakarta), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia-Jakarta Pusat (GMNI Jakarta Pusat), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi-DKI Jakarta (LMND DKI Jakarta) serta Komite Nasional Pemuda Indonesia-DKI Jakarta (KNPI DKI Jakarta) menyelenggarakan kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru Pemuda dan Mahasiswa se-DKI Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus, organisasi kepemudaan serta pemuda gereja. Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru yang dipimpin oleh Pendeta Wim Wairata, direktur Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita.

 

Dalam kotbahnya, Pendeta Wim menyampaikan bahwa tema Natal ” Berdamai dengan semua ciptaan” harus diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari – hari sebagai pemuda dan mahasiswa dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam perayaan Natal ini juga dilakukan penyalaan lilin secara simbolik yang diwakili oleh para pimpinan 4 organ inisiator acara, Diaz hendropriyono ( Staf Khusus Presiden), pemuda gereja dan Pendeta Wim. Hal ini sekaligus menandakan komitmen bahwa pemuda dan mahasiswa di DKI Jakarta siap untuk menjaga kerukunan dan kebhinekaan di Indonesia terkhusus di DKI Jakarta.

 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru Pemuda dan Mahasiswa se-DKI Jakarta, Saudari Sepril mengatakan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar serta mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan setiap pemuda dan mahasiswa di DKI Jakarta. Sepril juga mengatakan bahwa Tahun 2018 ini GMKI akan mengadakan Kongres di Jakarta, “Mari Kita dukung Kongres GMKI Tahun 2018 di Jakarta” pungkasnya. Sambutan dilanjutkan oleh Bapak Diaz Hendropriyono, Staff Khusus Presiden RI. Beliau mengatakan bahwa permasalahan yang dialami pemuda dan mahasiswa generasi sekarang adalah Nilai-nilai Nasionalisme yang makin terdegradasi sehingga butuh usaha untuk memulihkannya. “Inilah tugas Pemuda dan Mahasiswa untuk membangun kembali Bangsa Indonesia”.

Baca juga  Azarine Cosmetics Raih Penghargaan Alle Awards Kategori Most Significant Formula

 

Turut juga menyampaikan sambutan  AKBP Sodiran selaku perwakilan Polda Metro Jaya, beliau menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya membutuhkan peran pemuda dan mahasiswa untuk juga berpartisipasi dalam menjaga wilayah Polda Metro Jaya terutama di Tahun 2018 yang dimana terdapat pilkada serentak dan kegiatan Asian Games. “Tahun ini merupakan Tahun Politik yang sibuk sehingga kami butuh bantuan dari semua pihak termasuk pemuda dan mahasiswa” sahut AKBP Sodiran.

Sambutan juga datang dari Mayor Luki selaku perwakilan Kodim Jakarta Timur, beliau menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh peserta perayaan Natal dan Tahun Baru. “Semoga ini menjadikan semakin erat dan saling menolong, damai itu indah”.

Kemudian sambutan datang dari KNPI, saudara Taufan Dante yang mengatakan bahwa tugas pemuda dan mahasiswa untuk merajut persatuan dan pesan damai di DKI Jakarta.

 

Setelah itu acara ditutup dengan penyerahan cinderamata penghargaan kepada Bapak Diaz Hendropriyono yang diserahkan oleh Ketua GMKI Jakarta Agung Tamtam Sanjaya.

 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pendeta Wim Wairata yang juga mendoakan kota Jakarta dan bangsa Indonesia agar selalu dilingkupi dengan kedamaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here